Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Uncategorized

Jiewa Vieri – Food Photography


It’s not how good you are It’s how good you wanna be -Paul Arden-

Dunia pengamat makanan atau Food Reviewer di Indonesia semakin marak. Kita bisa sebut Bondan Winarno yang terkenal dengan kalimat “Mak Nyus” nya. Nah Kota Surabaya juga mempunyai seorang Food Reviewer ternama. Beliau adalah Jiewa Vieri. Pria yang akrab disapa Ko Jie ini adalah pemilik blog makanan terkenal www.inijie.com. Setiap bulannya, ada ribuan orang mengunjungi blognya dan percaya dengan rekomendasi tempat makan yang dia berikan. Ko Jie juga sering dipercaya sebagai Food Photographer oleh banyak restoran karena hasil foto makanan hasil karyanya menggugah selera siapapun yang melihatnya. “Sebenarnya untuk menjadi sukses seperti sekarang cuma berbekal keberanian untuk mencoba hal yang berbeda dan menggabungkannya dengan kemampuan yang ada,” Kata Ko Jie.

Awal perkenalan beliau dengan blog dimulai sangat dini. Ko Jie mengangkat tema blog untuk tugas akhirnya di kuliah. Ketika itu, jangankan blog, internet saja masih sangat jarang di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, Ko Jie iseng memasukkan foto berbagai makanan yang telah dipotretnya ke dalam blog. Setiap sebelum makan, Ko Jie selalu memotret makanannya. Ketika itu, trend memotret makanan sebelum makan belum ada di Indonesia.

Pasta Cielo – Hasil Potretan Jiewa Vieri

Pasta Cielo – Hasil Potretan Jiewa Vieri

Pada dasarnya, Ko Jie ingin menyatukan keahlian dia di bidang teknologi dengan kecintaannya terhadap fotografi, kuliner dan menulis. Semua dijadikan satu di dalam blog beliau. Apresiasi pun mulai berdatangan ke inijie.com. Integrasi empat hal tersebut telah mengantarkan pria berkacamata itu mendapatkan berbagai penghargaan seperti Festival Jajanan Bango, ISBA Award, dan banyak lainnya Ketika ditanya apa resepnya, Ko Jie menjawab, “Semuanya hanya dimulai dengan hal-hal kecil yang bisa kita lakukan. Lalu coba kita hubungkan semua hal tersebut dan mencari blue ocean kita sendiri. Dan hal yang tidak kalah penting adalah menentukan positioning, membuat diferensiasi, dan menjadi unik!”

Jiewa Vieri

Intinya kalau Studentpreneur ingin menjadi orang sukses… You should start small and grow big yang artinya Studentpreneur tidak perlu berpikir ribet terhadap sesuatu, tetapi pikirkan apa yang kamu bisa dan lakukan! PS: Ingin melihat karya Jiewa Vieri lainnya? Download majalah StudentPreneur edisi Juni! 🙂




  • Fenz_panda_21

    Keren… Ikutan donk..