Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis KickStarter

Wild Season Menghidupkan Kembali Harvest Moon


Tim Studentpreneur mulai saat ini akan membahas project-project yang menarik dari KickStarter sebagai perwujudan kepedulian kami terhadap perkembangan entrepreneurship. Kami salut terhadap usaha KickStarter membantu komunitas entrepreneurship dalam mengumpulkan dana untuk memulai sebuah bisnis inovatif. Bagi Sobat Studentpreneur yang tertarik dengan salah satu project KickStarter yang kami bahas, feel free untuk membantu mereka juga ya!

Hari ini tim Studentpreneur sangat tertarik terhadap sebuah project di KickStarter. Bagi yang lahir dan menghabiskan masa mudanya di akhir 90an dan awal 2000an, pasti mengenal sebuah game bernama Harvest Moon. Game yang membuat banyak anak Indonesia gemar bertani ini termasuk salah satu game legenda di dunia. Cerita sederhana mulai dari bertani, membesarkan peternakan, sampai menikah dengan salah satu karakter membuat game ini membuat ketagihan tiap orang yang memainkannya. Nah, Studio Quickfire Games dari London berusaha menghidupkan kembali Harvest Moon dengan game ciptaan mereka sendiri, Wild Season.

 

wildfire

 

Pada dasarnya, Wild Season mempunyai konsep yang hampir sama dengan Harvest Moon. Quickfire Games juga sengaja membuat Wild Season mempunyai gaya desain yang hampir sama dengan serial Harvest Moon yang terakhir. Namun, Wild Season mempunyai beberapa keunggulan yang bahkan tidak dipunyai oleh Harvest Moon dalam berbagai aspek. Contohnya ukuran tanah pertaniannya jauh lebih besar sehingga kita bisa membangun berbagai peternakan selain tentunya lahan pertanian baru. Teknologi game terbaru juga memungkinkan Wild Season lebih realistis dalam gameplay dibandingkan pendahulunya.

Menurut Tim Studentpreneur yang telah menonton video trailernya, Wild Season membuat relationship antar karakter menjadi lebih complicated dan nyata. Kalau di Harvest Moon selama kita tiap hari memberi gift yang benar pada karakter lain, sudah pasti karakter tersebut jatuh cinta pada kita. Kalau di Wild Season, tidak semudah itu. Mereka menciptakan “friend zone” atau zona teman, persis seperti kehidupan nyata. Kalau kita memilih sesuatu yang salah dalam percakapan, kita bisa masuk friend zone, bukan romantic zone. Dengan adanya friend zone, relationship antara karakter jadi semakin sulit untuk ditebak, dan tentunya membuat game lebih seru, karena setidaknya, Anda tidak akan semudah itu untuk menikah!

Wild Season juga membuat beberapa perbaikan dalam event-event harian yang diadakan di kota tersebut. Kalau di Harvest Moon event berjalan sebentar dan tiba-tiba sudah malam, maka di Wildfire akan lebih complicated dan lama. Event berjalan sesuai dengan waktu yang Anda habiskan dalam game. Terdengar sulit? Justru bagi Anda yang sangat mencintai Harvest moon, Wild Season bisa dibilang alternatif terbaik mengingat seri Harvest Moon yang sudah tidak dilanjutkan lagi.

Quickfire Games berencana membuat Wild Season untuk platform PC/Mac/Linux, iOS, Android, Windows Phone, dan bahkan PS Vita, dan xBox apabila berhasil mengumpulkan 22.500 pounds dalam kampanye mereka di KickStarter. Nah Sobat Studentpreneur, maukah Anda menghidupkan lagi Harvest Moon dalam bentuk Wild Season dan membantu Quickfire Studio mewujudkan mimpinya?

Penasaran dengan game-nya seperti apa? Ini trailernya guys:

 

 

Tertarik untuk membantu? Langsung saja kesini:

getinvolved-button

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter 




  • gunner

    gameplay oke,grafik nya udah ketinggalan beberapa abad D: