Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Inovator

Temukan Telur Dari Tanaman, Pria Ini Didanai Bill Gates


Bill Gates mendanainya karena tertarik dengan masa depan pangan dunia yang mungkin berasal dari telur ini.

Berbagai macam bisnis bisa Anda lihat di serial orang terkaya, yaitu kalau tidak internet media, real estate, properti, kuliner atau investor. Tetapi ini berbeda dengan Josh Tetrick, meskipun dia memang tidak masuk kedalam orang terkaya dunia maupun di daftar Amerika Serikat sendiri. Tetapi, Tetrick mempunyai bisnis yang sangat membantu orang banyak. Dia mempunyai usaha yang bernama Hampton Creek. Sebuah perusahaan yang membuat tumbuhan menjadi makanan. Yang terkenal dari bisnis tersebut adalah Tetrick membuat telur dari tanaman, bernama Beyond Eggs.

Yang membuat Josh Tetrick dengan Hampton Creeknya terkenal adalah pada saat tahun 2013 lalu diperkenalkan oleh Bill Gates sebagai makanan untuk masa depan. September 2013 lalu, Bill Gates menempatkan Hampton Creek yang merupakan perusahaan makanan sebagai favoritnya diantara perusahaan software atau teknologi. Dan mau bagaimana lagi, ketika Bill Gates berkata, semua akan mendengarkan.

 

Mengenal Josh Tetrick

Bernama lengkap Joshua Tetrick ini merupakan lulusan fakultas hukum West Virginia University. Karena jiwa sosialnya, dia rela bekerja keluar dari Amerika. Setelah lulus kuliah dia bekerja di pemerintahan Liberia, ya Anda tidak salah membaca, Tetrick bekerja di Liberia. Setelah bekerja di Liberia, mata dari Tetrick semakin terbuka, begitu banyak masyarakat di dunia yang masih miskin dan kelaparan.

“Kita masih dengan mudah memberikan makan hewan peliharaan kita. Padahal diluar sana ada sekitar 1.2 miliar orang yang masih kelaparan”

Dia kemudian sering ikut kegiatan sosial. Dia lalu mengetahui bahwa sebenarnya yang membuat banyak warga Afrika yang miskin karena mahalnya harga makanan. Dia mencontohkan bahwa setiap tahun ada 13 ton kebutuhan telur yang harus dipenuhi. Itu berarti akan ada terlalu banyak permintaan dibandingkan produksi telur tersebut.

 

Membuat Hampton Creek

Ketika kembali ke Amerika, dia bersama Josh Balk ingin membuat sebuah makanan masa depan. Jadi mereka membuat makanan yang berbahan bukan makanan. Pada tahun 2011 dia mempresentasikan bisnisnya dan mendapatkan dana investasi pertama. Kemudian Hampton Creek berhasil menemukan mayonnaise dan bahan pengganti kue dari tumbuhan. Lalu baru-baru ini dia menemukan telur buatan, semuanya dari tumbuhan juga. Lalu bagaimana dengan biaya? Ternyata biaya pembuatan “telur” ini lebih murah 18% dari telur asli.

profil-josh-tetrick

Kenapa Bill Gates sampai tertarik?

Ternyata, dunia ini tidak bisa lama-lama untuk mengkonsumsi makanan dari hewan. Jadi, ada prediksi bahwa pada masa mendatang tidak akan ada makanan dari hewan. Jadi, solusi dari Tetrick sangat bagus sekali. Bahkan Bill Gates sendiri pun sampai mendanai perusahaan dari Tetrick untuk terus berinovasi.
Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Youtube]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Bisnis Cake Dalam Toples Pemuda Malang Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Anak Umur 15 Tahun Jadi Rebutan Google dan Facebook

Wanita Cantik Dibalik Penemuan Medis Revolusioner

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Temukan Telur Dari Tanaman, Pria Ini Didanai Bill Gates
Author
Description
Bill Gates mendanainya karena tertarik dengan masa depan pangan dunia yang mungkin berasal dari telur ini.