Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Inovator KickStarter

Sesame, Inovasi Baru Mengunci Rumah Dengan Aman


Teknologi yang semakin berkembang membuat banyak orang menciptakan alat-alat baru yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, termasuk Sesame berikut ini.

Berapa kali Anda kehilangan kunci rumah sehingga terpaksa memanggil ahli kunci untuk dibuatkan duplikatnya? Atau bahkan Anda mengalami kesulitan atau tidak bisa menemukan lokasi yang tepat untuk menyimpan kunci rumah. Kini, Anda tak perlu lagi dibuat pusing dengan kondisi tersebut. Jermain Gu, Co-founder Candy Inc. telah menemukan solusi yang tepat melalui Sesame, sebuah alat pengunci otomatis yang diciptakannya. Dengan menggunakan alat ini, pintu rumah Anda akan terkunci secara otomatis dan tidak akan mengalami hal-hal buruk karena kehilangan kunci rumah.

 

Terhubung dengan smartphone

Sejatinya, teknologi adalah sebuah alat yang memudahkan manusia dalam melakukan segala aktivitasnya. Begitu pula dengan teknologi pengunci rumah otomatis buatan Jermain Gu yang menghubungkan kunci rumah dengan smartphone milik Anda. Dengan menggunakan wifi atau bluetooth, pengunci pintu rumah otomatis bernama sesame ini akan segera mengunci rumah saat diaktifkan. Bahkan untuk membukanya kembali, Anda bisa menggunakan smartphone tanpa harus bingung mencari kunci rumah dan membuka pintu secara manual.

Bersama dengan timnya di Candy House Inc. Jermain Gu mencoba melakukan apa yang menurut orang lain mustahil. Hal itu diwujudkan melalui Sesame yang merupakan sebuah alat pengunci otomatis dan terhubung dengan smartphone. Bahkan, sesame memiliki desain yang futuristik dan cocok dengan sistem pengunci rumah model apapun. Anda juga tidak perlu membongkar kunci pintu rumah yang terpasang dan tidak memerlukan obeng, palu atau perlatan lainnya untuk memasangnya di pintu rumah.

Tak hanya itu saja, saat terhubung dengan smartphone maka Sesame akan memberikan setiap notifikasi ketika membuka dan menutup pintu rumah. Anda juga bisa membagi akses masuk ke dalam rumah dengan siapapun. Sehingga pintu rumah Anda tidak akan bisa terbuka jika dilakukan oleh orang asing yang belum didaftarkan kepada Sesame. Selain itu, Sesame merupakan “smartkey” paling ringan yang pernah dirancang karena hanya memiliki berat 5,7 oz dan menempel sangat kuat di pintu. Bahkan, hanya dengan menggunakan selotip 3M yang telah disediakan, Sesame tidak akan meninggakan bekas di pintu saat Anda mencabutnya.

sesame-kickstarter

Sesame memiliki daya tahan hingga mencapai 500 hari dengan menggunakan baterai lithium dan akan mengirimkan pemberitahuan jika baterainya mulai lemah. Sesame juga bisa digunakan pada hampir semua kunci rumah berjenis silinder gerendel tunggal yang biasa digunakan di Amerika Serikat, Canada, Denmark, Swedia, Norwegia, Singapore, Jepang dan Malaysia. Selamat datang di era teknologi dimana sekarang pengunci rumah pun juga terhubung dengan smartphone milik Anda. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Kickstarter]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Howard Schultz, Dari Karyawan Jadi CEO Starbucks

Lezatnya Kue Mochi Malang Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Inilah 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Muda

Agus Fariansyah

Agus Fariansyah adalah reporter Studentpreneur yang bercita-cita naik haji bersama keluarganya.

Facebook Google+ 

Summary
Article Name
Sesame, Inovasi Baru Mengunci Rumah Dengan Aman
Author
Description
Teknologi yang semakin berkembang membuat banyak orang menciptakan alat-alat baru yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, termasuk Sesame berikut ini.