Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Lippo Group Investasikan 6 Triliun Rupiah Untuk Dirikan MatahariMall.com


Dunia e-commerce Indonesia semakin semarak dengan hadirnya mataharimall.com dalam waktu dekat.

Semua pasti tahu Matahari Department Store kan? Matahari hampir ada diseluruh pusat perbelanjaan di kota-kota besar, bahkan di beberapa daerah. Matahari Department Stores yang sudah diakuisisi oleh Lippo Group, tanggal 26 February kemarin mengumumkan telah mendapatkan investasi sebesar 500 juta dolar atau setara 6 triliun rupiah untuk membangun Matahari versi e-commerce yaitu MatahariMall. Nilai tersebut adalah 5 kali besar dari investasi Tokopedia yang “hanya” 1.2 triliun rupiah.

 

Ingin merambah ke dunia online

Sekarang tidak ada yang meragukan penjualan dari Matahari Department Store. Maka dari itu, Lippo Group ingin membawa penjualan tersebut ke online. Bahkan, Lippo Group dengan percaya diri mengatakan bahwa e-commerce sekarang sangat diminati.

“e-commerce mempunyai kesempatan mendapatkan 100 juta miliar dolar” ujar Lippo Group seperti ditulis Tech In Asia.

CEO Matahari Department Stores, Michael Remsen pun sangat mendukung dengan adanya MatahariMall. Bahkan nanti semua barangnya akan diambil langsung dari supplier yang telah bekerja sama dengan Matahari Department Stores. Jadi distribusi sudah tidak menjadi masalah bagi MatahariMall.

Rencananya, MatahariMall akan menjual produk-produk seperti fashion, produk kecantikan, elektronik, peralatan rumah tangga, buku dan lain-lain. MatahariMall pun siap berhadapan dengan e-commerce di Indonesia yang sudah ada sebelumnya yaitu Tokopedia dan Lazada.

mataharimall

Merupakan e-commerce online-to-offline pertama di Asia Tenggara

MatahariMall akan menjadi situs e-commerce online-to-offline pertama di Asia Tenggara. Apa yang dimaksud dengan online-to-offline? Yaitu Anda tinggal memesan dan membayar barang melalui online, dan mengambil barang di toko. Ini memang hal baru di Indonesia. Dan terang Remsen, pertumbuhan e-commerce di Indonesia yang sangat tinggi akan membantu perkembangan MatahariMall.

“Bersama dengan MatahariMall, kami akan menjadi masa depan e-commerce di Indonesia” terang Remsen.

Persaingan e-commerce di Indonesia memang sengit, selain Lazada dan Tokopedia, ada e-commerce forum seperti FJB Kaskus yang juga memiliki nilai transaksi yang tidak sedikit. Lalu ada berniaga yang bergabung dengan OLX. Sekarang ditambah lagi MatahariMall. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Studentpreneur Road to Funding: Tetap Fokus di Misi dan Produk

Anda Bodoh Kalau Takut Ide Bisnis Anda Dicuri

Kisah Buruh Pabrik yang Berhasil Jadi Salah Satu Orang Terkaya Hongkong

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Lippo Group Investasikan 6 Triliun Rupiah Untuk Dirikan MatahariMall.com
Author
Description
Dunia e-commerce Indonesia semakin semarak dengan hadirnya mataharimall.com dalam waktu dekat.