Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis KickStarter

Inovasi Portable Amplifier Dengan Suara Studio Professional


Mini portable amplifier berikut bisa mengeluarkan suara setara dengan studio profesional.

Semua pecinta musik pasti setuju bahwa mendengarkan musik harus dengan suara yang berkualitas. Penyanyi yang memiliki kualitas suara “emas” pun akan terdengar biasa saja jika didengarkan melalui music player atau pengeras suara yang tidak berkualitas. Sekalipun di music player ada fitur equalizer untuk mengatur kualitas suara sesuai dengan yang diinginkan namun tetap saja ada yang kurang. Anda pastinya ingin mendengarkan musik yang disetting melalui sebuah amplifier sehingga menghasilkan suara berkualitas dan nyaman didengarkan di telinga. Sayangnya, dengan pemutar music portable ataupun smartphone tentu tidak akan mudah untuk membawa amplifier yang ukurannya tidaklah kecil.

Kondisi tersebut diatas lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Joseph Chehade bersama rekannya Bartosz Kowalski untuk menciptakan sebuah mini portable amplifier yang diberi nama Uamp. Alat ini berupa sebuah amplifier kecil yang hanya berukuran 43 x 43 x 9mm dengan berat 26 gram. Namun, Anda tak perlu meragukannya karena alat kecil ini bisa menghasilkan kualitas suara layaknya yang dihasilkan oleh sebuah studio musik profesional.

 

Diciptakan khusus untuk pecinta musik

Menurut Joseph sang pencitap Uamp, mendengarkan sebuah musik harus bisa membuat penikmat musik menjadi bahagia, menarik dan memiliki pengalaman yang unik. Oleh karena itu, dirinya bersama temannya menciptakan alat khusus berupa mini portable amplifier yang bisa menghasilkan kulaitas suara terbaik. Sekalipun Anda memiliki gadget high-end namun tetap saja perangkat tersebut tidak bisa menghasilkan kualitas suara yang diinginkan. Namun, melalui alat yang diciptakan oleh Joseph, penikmat musik akan dibuat takjub karena suara yang dihasilkan oleh Uamp layaknya berasal dari sebuah perlengkapan audio profesional.

Selain itu, Uamp akan mengubah paradigma penikmat maupun pecinta musik dalam mendengarkan sebuah musik agar lebih menghargai karya yang diciptakan oleh para seniman musik dari seluruh penjuru dunia. Uamp memiliki desain yang cukup unik dan futuristik dengan harga yang terjangkau sehingga bisa dimiliki oleh semua orang yang ingin mendengarkan musik dengan suara berkualitas tinggi.

Penggunaan Uamp juga sangat mudah karena tinggal menghubungkannya dengan gadget dan juga headphone yang digunakan oleh pendengar musik. Alat ini lantas memancarkan sebuah suara berkualitas tinggi ke sebuah loudspeaker ataupun headphone yang digunakan untuk mendengarkan musik. Berbeda dengan tombol volume yang otomatis mendistorsi suara musik saat digerakkan keatas, namun dengan menggunakan Uamp kualitas suara menjadi lebih jernih dan bersih sehingga membuat telinga menjadi nyaman saat sama-sama diperdengarkan pada volume tinggi.

Desain nano Uamp membuat penggunanya bisa memasukkannya kedalam saku celana dan bisa dibawa pergi kemana saja, baik saat jogging, bersepeda ataupun saat bepergian dengan bus. Selain itu, Uamp memiliki baterai yang daya tahannya mencapai 10 jam. Tak hanya itu saja, Uamp juga mengklaim bahwa alat ini kualitasnya lima kali lebih baik dibandingkan dengan suara yang dihasilkan oleh iPhone. Jadi, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli sebuah headphone mahal untuk bisa menikmati sebuah musik berkualitas. Pasalnya, Uamp akan meningkatkan kualitas dari gadget maupun headphone murah milik Anda dengan mengeluarkan suara bass yang lebih keras tanpa distorsi sedikitpun.

uamp-amplifier

Pemutar musik portable ataupun smartphone yang sekarang ini bertebaran hanya bisa menyimpan ribuan lagu tanpa bisa menghasilkan audio dengan kualitas tinggi. Bahkan, produsennya pun membatasinya dengan memberikan built-in amplifier kecil yang tidak bisa menghasilkan suara berkualitas. Kehadiran Uamp menjadi sebuah solusi bagi Anda penikmat musik diseluruh penjuru dunia. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Kickstarter]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Bisnis Cake Dalam Toples Pemuda Malang Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Anak Umur 15 Tahun Jadi Rebutan Google dan Facebook

Wanita Cantik Dibalik Penemuan Medis Revolusioner

Agus Fariansyah

Agus Fariansyah adalah reporter Studentpreneur yang bercita-cita naik haji bersama keluarganya.

Facebook Google+ 

Summary
Article Name
Inovasi Portable Amplifier Dengan Suara Studio Professional
Author
Description
Mini portable amplifier berikut bisa mengeluarkan suara setara dengan studio profesional.