Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Motivasi

Inilah Pebisnis Paling Berjaya di Tahun 2014


Sepanjang tahun 2014 ini banyak para pengusaha sukses baru yang bermunculan, berikut ini kami merangkumnya untuk Anda.

Tahun 2014 adalah tahunnya para entrepreneur. Betapa tidak, beberapa breakthrough entrepreneur pun bermunculan dan berhasil meraih kesuksesan. Tidak sedikit para pebisnis tersebut mendapatkan keuntungan yang sangat  tinggi. Bahkan, ada pula yang mendapatkan pendanaan atau bahkan perusahaannya dibeli. Inilah beberapa entrepreneur yang sering muncul pada tahun 2014 ini.

 

Tony Fadell

Mungkin Anda jarang mendengar nama Tony Fadell. Tapi bagi sebagaian Apple fanboy, Tony Fadell adalah bapak dari iPod. Ya, Fadell merupakan wakil presiden dari divisi pengembangan iPod. Fadell bergabung dengan Apple pada tahun 2001 dan turut mengembangkan desain serta fitur dari iPod. Lalu Fadell keluar dari Apple pada tahun 2010 dan membentuk startup baru yaitu Nest Lab.

Nest Lab merupakan startup yang membuat produk sensori Wi-Fi, self learning, sensor dan beberapa detektor otomatis. Nest Lab kemudian sangat terkenal karena pada awal pembuatan, perusahaannya tersebut langsung didanai oleh beberapa perusahaan venture capital. Setelah itu, pada Januari tahun 2014 Nest Labs dibeli oleh Google seharga 3.2 miliar dolar.

 

Mary Barra

Mary Barra sudah menciptakan sejarah sebagai CEO perempuan pertama didunia otomotif. Barra sekarang adalah CEO dari General Motors, sebuah pabrik yang membuat mobil dan motor serta perlengkapannya. Beberapa produk GM yang terkenal adalah Chevrolet, Opel, Cadilac dan lain-lain. Barra menjadi CEO setelah 34 tahun bekerja di GM. Barra diangkat menjadi CEO pada bulan Januari 2014.

Tetapi Barra langsung menjadi perhatian dunia, bukan karena kesuksesannya tetapi ternyata banyak produknya yang gagal. Total ada 22 kecelakaan yang mengakibatkan 6 meninggal karena mesin mati. Ini menyebabkan Barra langsung memecat 15 stafnya dan langsung melakukan perombakkan besar-besar.  Sekitar 20% produknya sekarang mengandalkan teknologi 4G.

evan-spiegel

Evan Spiegel

Anda penggemar chatting? Pasti tahu Snapchat bukan? Ya, Evan Spiegel adalah CEO dari Snapchat. Dengan umur yang masih muda, Spiegel lahir pada tahun 1990, Spiegel menjadi CEO termuda. Snapchat sangat digemari di Amerika Serikat karena fitur sharing photonya. Anda bisa mengirimkan foto dengan tambahan kata-kata. Inilah yang menjadi trademark dari Snapchat.

Spiegel terkenal setelah pada akhir tahun 2013, Snapchat dibeli oleh Facebook dengan harga 3 miliar dolar. Pada tahun 2014 ini, Snapchat mengklaim mendapatkan 700 juta sharing foto setiap harinya dengan total 100 juta pengguna. Dan sekarang Snapchat sudah bernilai 10 miliar dolar.

 

Travis Kalanick

Sekarang Travis Kalanick adalah seorang CEO dari Uber. Uber adalah sebuah startup ride-sharing yang bergerak dibidang transportas. Apa itu ride-sharing? Jadi Anda bisa menyewa ‘taksi’ secara online. ‘Taksi’ ini adalah mobil yang didaftarkan di aplikasi Uber. Uber sangat terkenal di Amerika Serikat dan pada pertengahan tahun kemarin Uber secara resmi masuk di Jakarta.

Uber  sekarang ada di 200 kota di hampir 6 negara. Travis mengembangkan Uber pertama di Amerika Serikat dan sekarang mempunyai nilai 15 miliar dolar. Dan Travis sekarang mendapatkan pendanaan 1.5 miliar dolar.

 

Reed Hastings

Dan entrepreneur terakhir adalah Reed Hastings, CEO dari Netflix. Apa itu Netflix? Netflix adalah internet streaming. Tidak hanya menyediakan TV tetapi juga DVD. Bahkan Netflix ini disebut ‘membunuh’ toko video yang menjual DVD. Sekarang Netflix mempunyai sekitar 2.8 miliar pengguna di Amerika Serikat. Bahkan Netflix sekarang menyediakan DVD terbaru box office dengan tayangan sama dengan rilis di bioskop.

 

Nah, sekarang Sobat Studentpreneur sudah mengetahui siapa sapa CEO dunia yang terkenal sepanjang 2014. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda akan menjadi entrepreneur breaktrough selanjutnya di tahun 2015 nanti? Silakan tulis komentar Anda melalui kolom dibawah ini. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: TC]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

5 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari

Pria Ini Raup Ratusan Juta Rupiah per Bulan Dari Bisnis Makanan Halalnya

Ibu Rumah Tangga Jadi Jutawan Berkat Sambal Racikannya

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Inilah Pebisnis Paling Berjaya di Tahun 2014
Author
Description
Sepanjang tahun 2014 ini banyak para pengusaha sukses baru yang bermunculan, berikut ini kami merangkumnya untuk Anda.