Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Inilah 5 Bisnis Selebritis Dunia yang Bangkrut


Belajarlah dari beberapa selebritis dunia berikut ini yang gagal dalam berbisnis.

Punya uang memang bukan jaminan Anda bisa sembarangan berbisnis, apalagi jika Anda sudah terkenal. Kenapa? Karena bisnis Anda memang langsung terkenal, tetapi ketika bisnis Anda tidak baik, bisnis Anda bisa langsung jatuh. Itulah yang dirasakan para selebritis dunia yang mencoba untuk berbisnis tetapi akhirnya gagal karena tidak ada perencanaan dan strategi yang matang. Inilah daftar selebritis yang gagal dalam berbisnis.

 

Kim Kardashian Kard

Dari namanya sudah terlihat yang membuat bisnis adalah Kim Kardashian Kard yang merupakan keluarga Kardashian. Bekerja sama dengan University National Bank, keluarga Kardashian mencoba membuat kartu kredit pada tahun 2010. Karena kurangnya persiapan dan hanya mendompleng nama besar Kardashian, kartu ini hanya dipakai oleh 250 orang. Dan akhirnya Kim Kardhasian Kard ditarik hanya dalam tempo sebulan.

bisnis-britney-spears

Britney Spears dengan restoran Nyla

Dengan kesuksesan yang didapatkannya selagi muda, membuat Britney Speras menjadi jutawan. Lalu Britney Spears tertarik untuk ikut-ikutan dalam membuat restoran seperti dilakukan banyak selebritis lain. Dibayangi kesuksesan singkat, Britney pun membuka restoran pertamanya bernama Nyla pada tahun 2001. Tetapi sayang, Nyla hanya bertahan 6 bulan karena restoran ini mendapat segudang masalah. Bahkan, Britney Spears hanya sebagai investor dan tidak mengawasi restorannya. Akibatnya, Nyla diprotes karena masakannya yang tidak enak, pegawai yang buruk dan bahkan mencederai kode kesehatan.

 

Sepatu Te Casan, Natalie Portman

Natalie Portman sudah sejak lama menyukai binatang. Lalu pada tahun 2008, Natalie Portman membuat perusahaan sepatu sendiri dengan konsep, vegan-friendly shoes. Sepatu yang dinamakan Te Casan tidak berbahan kulit atau bulu. Sepatu yang dijual Natalie pun sangat mahal, yaitu sekitar 200 sampai 300 dolar. Walaupun menjual nama Natalie Portman, ternyata produk tersebut tidak laku dipasaran dan akhirnya tutup pada tahun pertama.

 

Heidi Montag,Heidwood

Sebagai seorang artis holywood yang sukses. Heidi Montag ingin menjadi perancang busana. Pada tahun 2008, Heidi Montag masih memandu acara di MTV lalu memanfaatkan acara reality show tersebut untuk launching. Konsep yang diusung Heidwood cukup bagus, yaitu baju murah. Tetapi sayang, bukan keuntungan yang didapat. Malah Heidi mendapatkan kritikan karena harga bajunya yang terlalu murah sehingga terkesan murahan. Heidwood hanya bertahan 7 bulan.

 

Eva Longoria dengan klub malamnya

Eva Longoria sangat sukses dalam membuka bisnis restorannya yang dinamakan Beso Restaurant. Beso sukses karena dipercayakan kepada koki ternama Todd English. Pada tahun 2009, Eva Longoria mencoba memperbesar pasar dari Beso Restaurant ke Las Vegas. Tetapi Eva Longoria mengubah konsep menjadi klub malam. Sayang, hanya bertahan 1 tahun, ternyata konsep yang diajukan Eva sangat buruk. Klub malamnya malah rugi sampai puluhan ribu dolar dan akhirnya ditutup karena memiliki hutang sampai jutaan dolar.

 

Itulah contoh selebritis yang salah dalam menginvestasikan uangnya kedalam bisnis. Kebanyakan mereka hanya ingin sukses dalam waktu yang singkat atau ikut-ikutan trend. Padahal, dalam menjalankan bisnis harus menerapkan perencanaan yang cukup matang dan konsep yang bagus. Jika asal-asalan, walaupun punya uang banyak usaha Anda bisa bangkrut. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Jennifer]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

5 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari

Kakak Adik Cantik Merintis Bisnis Wedding yang Sukses

Sejak SMA, Siswi SMA Ini Raup Jutaan Rupiah

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Inilah 5 Bisnis Selebritis Dunia yang Bangkrut
Author
Description
Belajarlah dari beberapa selebritis dunia berikut ini yang gagal dalam berbisnis.