Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Hanya Dalam 30 Menit, Pebble Raup 13 Milliar Rupiah di Kickstarter


Muncul dengan tampilan yang menarik, Pebble Smartwatch berhasil meraih 1 juta dolar (13 Milliar Rupiah) hanya dalam waktu 30 menit.

Smartwatch sekarang sedang gencar-gencarnya muncul di pasaran. Brand-brand besar seperti Apple, Samsung, Sony sampai pasar China pun semangat membuat jam tangan yang bisa terkoneksi dengan smartphone tersebut. Tapi Pebble sekarang banyak yang menyita perhatian, smartwatch murah tetapi mempunyai kualitas yang bagus. Kemarin, tepatnya tanggal 25 Februari 2015 Pebble mengeluarkan Pebble Time, smartwatch berwarna terbaru yang dihadirkan lewat Kickstarter, jasa crowdfunding.

Dan disana Pebble memecahkan rekor pencapai funding tercepat yang pernah ada di Kicstarter, yaitu mendapatkan funding 1 juta dolar hanya dalam waktu 30 menit!

 

Pebble, pioneer smartwatch

Pebble dengan gagah bisa menantang dan bahkan mengalahkan para pesaing-pesaing raksasa seperti Apple dan Samsung. Pada tahun 2013 ketika Pebble pertama kali diluncurkan, sang pendiri yaitu Eric Migicovsky mengatakan, smartwatch bikinan Samsung terlalu berat dan ribet.

Memang, Pebble adalah smartwatch yang sangat ringan dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand-brand besar. Pebble pertama kali diluncurkan meski hanya hadir dalam bentuk pixel dan hitam putih, tetapi banyak menyita perhatian karena memiliki 6000 aplikasi yang sampai sekarang masih terus bertambah.

pebble-smartwatch

Keluarkan smartwatch yang imut dan berwarna

Kemarin Pebble Technology Corporattion menjawab semua permintaan dari para penggemarnya. Pebble Time hadir dengan layar berwarna dengan tambahan mic. Cara Pebble mendapatkan pembelinya pun cukup unik, dengan menggunakan Kickstarter. Di dalam Kickstarter tersebut, pembeli dapat memiih untuk membeli Pebble Time dengan harga diskon. Bahkan ada yang bisa membeli 2 Pebble Time dengan harga yang cukup murah. Harga Pebble Time ini adalah 199 dolar, tetapi dijual dengan harga 179 dolar di Kickstarter.

Rekor penjualan tercepat 1 juta dolar sebelumnya dipegang oleh film Veronica Mars, yang membutuhkan waktu 4.2 jam. Tetapi saat peluncuran Pebble pertama pada tahun 2013 lalu, dia membutuhkan waktu 27 jam untuk mencapai 1 juta dolar. Sekarang? 2 hari setelah peluncuran pada tanggal 25 Februari, Pebble mendapatkan 10 juta dolar.

 

Tertarik menggunakan Smartwatch? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Saunders]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Studentpreneur Road to Funding: Tetap Fokus di Misi dan Produk

Anda Bodoh Kalau Takut Ide Bisnis Anda Dicuri

Kisah Buruh Pabrik yang Berhasil Jadi Salah Satu Orang Terkaya Hongkong

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Hanya Dalam 30 Menit, Pebble Raup 13 Milliar Rupiah di Kickstarter
Author
Description
Muncul dengan tampilan yang menarik, Pebble Smartwatch berhasil meraih 1 juta dolar (13 Milliar Rupiah) hanya dalam waktu 30 menit.