Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis teknologi

Bisnis Media Sedang Panas – Vox Baru Mendapatkan Investasi 500 Milliar Rupiah


Biasanya, startup media selalu dipandang sebelah mata oleh investor, terutama venture capital. Alasannya sangat sederhana. Bahkan perusahaan media yang besar pun kesulitan untuk memberikan return finansial yang sangat besar, seperti yang diinginkan venture capital. Namun, seiring dengan investasi besar pada Vice, Buzzfeed, dan kalau di Indonesia adalah investasi pada Female Daily, berita besar mengenai investasi media terjadi lagi. Kali ini, dipimpin oleh General Atlantic, Vox Media mendapatkan investasi sebesar 46,5 Juta Dollar, atau sekitar 500 Milliar Rupiah. Investasi ini membuat nilai Vox Media melambung menjadi 380 Juta Dollar, atau sekitar 4 Trilliun Rupiah.

Vox Media memang tumbuh sangat cepat. Terakhir, perusahaan media ini mengklaim telah dikunjungi oleh total 150 Juta Orang per bulannya. Dari jumlah kunjungan orang per bulan, Vox Media sudah bersaing dengan Vice yang dikunjungi sekitar 120 Juta Orang per bulan. Vice sendiri kini dihargai senilai 2,5 Milliar Dollar atau lebih dari 25 Trilliun Rupiah. Oleh karena itu, valuasi Vox Media yang tinggi dianggap sepadan dengan potensinya.

jim-bankoff

Menurut pengakuan Jim Bankoff, CEO Vox Media, dalam postingnya di LinkedIn mengenai rencana penggunaan dana investasi tersebut, Vox Media akan menggunakannya untuk memperbaiki produk mereka. Jim Bankoff sangat percaya bahwa produk Vox Media akan terus membaik, dan berekspansi ke berbagai platform. Bahkan tidak menutup kemungkinan Vox akan membangun platformnya sendiri.
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Steve]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Anak Muda Terkaya di Amerika Hidup Sederhana

Ingin Punya Karyawan

Tiga Anak Muda Keren Bos Perusahaan Desain Besar

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Bisnis Media Sedang Panas – Vox Baru Mendapatkan Investasi 500 Milliar Rupiah
Author
Description
Apa yang menyebabkan Vox Media sampai dihargai sangat tinggi?