Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Baca Ini Dulu Sebelum Keluar Dari Pekerjaan Untuk Berbisnis


Sebelum Memutuskan Keluar Dari Pekerjaan dan Terjun Berbisnis, Coba Pertimbangkan Beberapa Hal Berikut Ini Terlebih Dahulu.

Tidak selamanya memulai berbisnis Anda harus keluar dari pekerjaan lama Anda sebelumnya. Ada beberapa bisnis yang memungkinkan Anda untuk bekerja sebagai karyawan dan melakukan bisnis, bisnis online misalnya. Tetapi kembali lagi, ketika bisnis ‘sampingan’ Anda sudah mulai perhatian lebih, Anda harus benar-benar fokus dalam mengembangkan bisnis tersebut. Lalu bagaimana waktu yang tepat untuk Anda berhenti bekerja dan fokus dalam bisnis?

 

Anda harus tahu bagaimana potensi bisnis Anda

Tidak mungkin Anda keluar pekerjaan lama Anda dan fokus pada bisnis Anda, tetapi bisnis Anda ternyata tidak menjamin keuangan atau masa depan. Sebelum benar-benar berfokus pada bisnis Anda dan keluar pekerjan, Anda harus tahu bagaimana sebenarnya potensi bisnis Anda. Pasar ataupun pesaing bisnis harus mengetahui secara detail.

 

Modal

Anda harus mempunyai modal yang cukup. Tidak mungkin Anda menjalankan bisnis tanpa modal atau bahkan memiliki sedikit modal. Anda harus benar-benar memiliki modal yang cukup untuk membesarkan bisnis Anda.

 

Buat website dan sosial media

Ini yang sederhana tetapi penting. Profil bisnis dan produk Anda bisa ditampilkan diwebsite tersebut. Anda harus bisa merambah pasar online agar bisa tetap bertahan. Kenapa website? Anda bisa menjangkau pelanggan yang berada diluar kota. Selain itu, Anda harus membuat sosial media untuk usaha atau produk Anda. Anda bisa membuat Facebook, Twitter atau Instagram. Ketiga media tersebut gratis alias tidak berbayar. Anda bisa promosi gratis disana, mengenalkan produk atau usaha Anda.

branding

Branding

Anda harus benar-benar membranding produk atau usaha Anda. Mulai dari logo dan tagline Anda harus benar-benar memikirkan. Anda bisa menggunakan website dan sosial media untuk memasarkan produk Anda.

 

Tim yang kuat

Anda harus punya tim yang kuat, sebelum Anda benar-benar melepas pekerjaan Anda. Mulai dari co founder atau bawahan Anda. Ketika tim tersebut kuat dan siap untuk melebarkan usaha Anda, mereka akan lebih siap nantinya.

 

Presentasikan usaha atau produk Anda

Ketika Anda mempunya suatu bisnis, Anda harus menjual diri Anda. Ketika Anda lemah dalam berbicara, Anda bisa menggunakan visual untuk mempresentasikan produk atau usaha Anda. Ketika Anda mempresentasikan tersebut, Anda juga mempromosikan kepada teman-teman atau bahkan kepada investor.

Itulah beberapa Sobat Studentpreneur yang harus disiapkan ketika Anda benar-benar ingin berhenti dari pekerjaan Anda dan fokus untuk berbisnis. Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Pixie]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Anak Muda Ini Hasilkan Ratusan Juta Rupiah Per Bulan Dari Bisnis Daging

Dari Glodok Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Inilah Perusahaan Dengan Harga Saham Paling Mahal di Indonesia

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Baca Ini Dulu Sebelum Keluar Dari Pekerjaan Untuk Berbisnis
Author
Description
Sebelum Memutuskan Keluar Dari Pekerjaan dan Terjun Berbisnis, Coba Pertimbangkan Beberapa Hal Berikut Ini Terlebih Dahulu.