Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People Seri Orang Terkaya Dunia

Alasan Kenapa Pria Thailand Ini Sanggup Raup 11 Trilliun Rupiah


Pria Thailand ini berhasil dapatkan 11 Trilliun Rupiah dengan menjalankan bisnis waralaba di bidang kuliner dan juga hotel berbintang di Asia.

William Heinecke adalah orang terkaya nomer 23 dengan kekayaan sebesar 1.1 miliar dolar atau hampir 11 triliun rupiah, menjadi salah satu yang terkaya di Thailand. Apa kekayaan William? Jika Anda pernah membeli Pizza Hut dan tidur di Hotel Mariot atau Four Seasons Hotel? Itu berarti Anda sedang menambah pundi-pundi dari kekayaan William Heinecke. William merupakan aktor dibukanya franchise Pizza Hut dan hotel-hotel bintang 5 Mariot ataupun Four Seasons Hotel di Asia Tenggara dan bahkan di Asia.

 

Ayahnya seorang militer

William lahir di Amerika Serikat, ayahnya adalah seorang angkatan darat yang turut berperang di perang dunia ke 2. Setalah perang usai, Ayahnya bekerja menjadi seorang diplomat perwakilan Amerika Serikat di Asia. Karena pekerjaan, William pun sering keliling Asia, pada waktu kecil sebelum pindah ke Thailand di umur 14 tahun, William pernah tinggal di Hong Kong, Jepang dan Malaysia.

Pada umur 14 tahun, William bersekolah di International School Bangkok, karena darah ibunya yang merupakan penulis tetap di majalah Time, William jadi senang menulis. Setelah lulus SMA, William bekerja sebagai editor di Bangkok World di bagian olahraga go-kart. Setelah menjadi editor, William diangkat menjadi advertising manager di usia 17. Karena keuletan William, William mencoba membuat perusahaan advertising sendiri bernama Inter-Asia Publicity. William berkata, keuletan William karena didikan disiplin yang ditanamkan ayahnya sebagai seorang militer.

william-heinecke

Menjual perusahaan demi membangun perusahaan baru

Ternyata perusahaan bikinan William ini sangat sukses di Bangkok. Setelah berpikir secara matang, William akhirnya memutuskan untuk menjual Inter-Asia Publicity dan membuat Minor Holdings yang kemudian berganti nama menjadi The Minor Group. William pertama kali membuka hotel pada tahun 1978 bernama The Royal Garden Resort di Pataya. Untuk urusan hotel, William sangat berani ketika membuka hotel Mariot di Thailand, tapi siapa sangka ternyata Mariot menjadi hotel favorit di kalangan menengah keatas.

Lalu pada akhir tahun 1980an, William mencoba membawa franchise­ Amerika di Thailand, pertama William membawa Pizza Hut, lalu Burger King dan sekarang terakhir Pepsi. Sekarang, brand-brand yang dibawa William ke Thailand sudah menyebar ke hampir seluruh Asia Tenggara, Asia dan beberapa wilayah Afrika.

 

Membuka perusahaan pizza sendiri

Inilah gunanya sebagai entrepreneur, Anda bisa melakukan usaha waralaba atau membuat waralaba sendiri. Setelah sukses membuat Pizza Hut terkenal di Thailand, akhirnya karena saran ibunya, William membuka perusahaan pizza sendiri, bernama The Pizza Company. The Pizza Company lahir pada tahun 1981, dan sampai sekarang The Pizza Company                 sudah ada di 11 negara di dunia. Di Thailand, The Pizza Company adalah perusahaan pizza nomer satu, dan Pizza Hut berada di nomor dua.

 

Membuka lapangan pekerjaan sendiri

Selama usahanya selama berpuluh-puluh tahun ini, The Minor Grup setidaknya sekarang mempekerjakan 20 ribu orang di seluruh dunia. Kepercayaan William sebagai seorang entrepreneur yang menjadi kunci perusahaannya maju sampai sekarang. Bagaimana William percaya dengan menjual perusahaan pertamanya, lalu membuka perusahaan baru. Lalu bagaimana William mencoba membuka franchise pertamanya di Thailand, dan perusahaannya sudah ada dimana-mana di seluruh dunia.

 

Nah Sobat Studentpreneur sekarang sudah mengetahui bagaimana kisah hotel-hotel berbintang masuk di Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Silakan tulis komentar positif Anda melalui kolom dibawah ini. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Whois]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Jual Lele Bisa Beli Harley Davidson Ratusan Juta

Rela Dibayar Sampah, Dokter Muda Ini Raih Kesuksesan Besar

Masih Kuliah, Anak Muda Ini Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Alasan Kenapa Pria Thailand Ini Sanggup Raup 11 Trilliun Rupiah
Author
Description
Pria Thailand ini berhasil dapatkan 11 Trilliun Rupiah dengan menjalankan bisnis waralaba di bidang kuliner dan juga hotel berbintang di Asia.