Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Yuk Catat Tanggal Penting Peluncuran Produk dan Event Android Ini


Jika bicara soal film sekarang sudah muncul tanggal-tanggal penting kapan keluarnya film box office terkenal. Ternyata Android juga punya tanggal-tanggal penting. Beberapa tanggal penting tersebut adalah peluncuran smartphone ataupun peluncuran produk baru. Selain itu ada juga beberapa acara yang berhubungan dengan peluncuran produk tersebut.

Pada tahun ini setidaknya ada beberapa produk yang sangat menarik perhatian, termasuk Project Ara. Project Ara ini sangat ditunggu-tunggu karena inovasinya yang bisa mempreteli smartphone. Ada juga beberapa smartphone yang ditunggu seperti Mi Note Pro, One Plus Two, Nexus dan sebagainya. Yuk, kita simak tanggal-tanggal penting yang sudah ditulis rapi oleh xda-developers.com.

 

Mi Note Pro, April

Siapa yang tidak kenal dengan Xioami, setelah merebut pasar Tiongkok pada tahun 2014 kemarin, Xiaomi siap menggebrak dengan smartphone andalannya. Yaitu Mi Note Pro, disaat pesaing lain seperti Apple dan Samsung mengeluarkan smartphone dengan harga gila-gilaan, Xiaomi sebaliknya, mereka menjual Mi Note Pro hanya dengan 532 dolar atau sekitar 5.5 juta rupiah  – Samsung S6 dan iPhone 6 dijual dengan harga 10 juta rupiah. Spesifikasi Mi Note Pro pun tidak kalah, dengan gorilla glass 3, SnapDragon 810 processor dan ram 4GB. Mi Note Pro akan rilis secara global pada bulan April.

 

AnDevCon, 29 Juli 2015

Ini adalah konferensi para pengembang Android terbesar di dunia. Jadi di konferensi yang rencananya akan digelar pada 29 Juli 2015 di Boston, Amerika Serikat akan diisi dengan 35 pakar dengan 50 vendor pengembang Android. Di AnDevCon juga akan ada 75 kelas untuk belajar mengembangkan sistem operasi Android.

 

I/O, Mei 2015

Ini adalah acara Google paling besar dan akan digelar pada tanggal 28 dan 29 Mei 2015. Dalam acara tersebut Google akan meluncurkan beberapa produknya termasuk MNVO Network.

 

One Plus Two, Juli 2015

One Plus adalah vendor smartphone di China. Sama seperti Xiaomi, mereka juga membuat smartphone yang murah tetapi berkualitas. Yang membedakan adalah One Plus menjual smartphonenya secara ekslusif, cara mendapatkannya pun harus dengan sistem invitation. One Plus Two akan keluar pada bulan Juli.

 

Project Ara, Agustus 2015

Project Ara atau yang bisa disebut modular smartphone ini sangat ditunggu para pecinta Android. Project Ara akan hadir Agustus 2015, tetapi di Puerto Rico. Kenapa Puerto Rico? Ternyata sang developer masih ingin mencoba pasar. Beberapa vendor yang sudah bersedia bekerja sama yaitu Yezz dan Toshiba.

 

IFA, Berlin September 2015

Pada IFA 2014, banyak sekali produk-produk yang dikeluarkan oleh vendor. Sekarang IFA 2015 yang akan diselenggarakan pada 4 sampai 9 September 2015 juga menjadi lirikan para pemerhati Android.

 Android-Nexus

Nexus 6, Oktober 2015

Dikembangkan oleh Huawei, Nexus 6 akan menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu. Karena Nexus 6 dikabarkan adalah smartphone yang akan memakai MNVO Network buatan Google. Nexus 6 akan rilis sekitar bulan Oktober 2015.

Bagaimana para pecinta Android? Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Tips Menjadi Entrepreneur Muda yang Sukses

Cara Mendapatkan Feedback Untuk Bisnis Anda

Wakaliwood: Dari Uganda Ajarkan Kita Untuk Berani Bermimpi

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Yuk Catat Tanggal Penting Peluncuran Produk dan Event Android Ini
Author
Description
Android akan meluncurkan berbagai produk istimewa dan event yang luar biasa. Catat tanggal-tanggalnya!