Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Seri Orang Terkaya Dunia Wanita Sukses

Wanita Terkaya Hong Kong yang Tidak Pernah Berhenti Belajar


Wanita ini memiliki tekad yang kuat untuk bisa menjadi seorang miliarder di Hong Kong.

Pollyana Chu adalah wanita asal Hong Kong yang menjadi salah satu orang terkaya di Hong Kong. Pollyana merupakan pemilik dari perusahaan finansial Kingston Financial. Dia dulunya merupakan pebisnis real estate, kemudian beralih ke hotel dan akhirnya sekarang berpindah ke saham dan finansial. Kata-kata yang terkenal dari Pollyanna adalah, “Saya adalah seorang relationship officer satu-satunya yang tidak pernah berhenti belajar”.

 

Besar di Hong Kong dan lulusan Amerika Serikat

Pollyana lahir di Hong Kong, tidak banyak diketahui bagaimana masa kecil dari pendidikan Pollyana sewaktu di Hong Kong. Pollyana lahir di keluarga yang berkecukupan, kemudian pada umur 18 tahun dia melanjutkan studinya di Amerika Serikat. Disana dia belajar banyak tentang keuangan dan saham. Lalu Pollyana Chu bertemu dengan Nicholas, seorang pebisnis asal Amerika Serikat. Kemudian mereka menikah dan mulai berbisnis. Pollyanna dan Nicholas mulai berbisnis properti, tidak lama kemudian mereka memasuki bisnis real estate.

 

Punya passion di finansial dan kembali ke Hong Kong

Sebenarnya Pollyanna tidak mempunyai passion yang tinggi untuk berbisnis properti ataupun real estate. Tetapi karena keinginan suami, Pollyanna kemudian belajar bisnis tersebut. Pollyanna mempunyai cita-cita mempunyai perusahaan finansial sendiri di Amerika Serikat. Tetapi karena iklim bisnis di Amerika Serikat tidak begitu baik, akhirnya dia memutuskan untuk kembali di Hong Kong. Di Hong Kong, dia mulai membuka perusahaan finansial.

Karena merasa passionnya adalah di finansial, dia sangat bekerja keras. Pollyanna mengatakan bahwa kunci dari berbisnis finansial adalah sabar dan tekun. Dia mengatakan pada waktu membuat bisnisnya tersebut, dia harus mendatangi satu per satu perusahaan yang menjadi pelanggannya.

“Pada bisnis finansial, yang terpenting adalah bagaimana kita melayani para pelanggan kita. Kita harus menemukan pelanggan butuhkan dan menyediakan apa yang mereka butuhkan”

Pollyanna sangat gila kerja, dia membuka Kingston Financial pada tahun 1992, tetapi sampai sekarang Pollyanna masih sering turun sendiri untuk memberkan konsultasi keuangan kepada para pelanggannya.

“Pada awalnya saya tidak tahu apa-apa soal finansial, saya banyak belajar langsung dari lapangan. Dan sampai sekarang saya tidak pernah berhenti belajar”

pollyana-chu

Mempunyai tim yang kuat adalah salah satu faktor kesuksesan

Pollyanna menceritakan, usahanya tidak akan sebesar ini jika tidak memiliki tim yang kuat. Dia membeberkan, perusahaan yang kuat harus memiliki tim yang kuat juga.

Itulah yang bisa Anda ambil inspirasi tentang bagaimana Pollyanna yang tidak berhenti belajar. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Hong Kong]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Orang Terkaya di Arab Saudi Memilih Hidup Miskin di Akhir Hayatnya

5 Cara Berpikir Negatif Untuk Terus Maju

Empat Anak Muda Surabaya Ubah Sampah Jadi Barang Mewah

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Wanita Terkaya Hong Kong yang Tidak Pernah Berhenti Belajar
Author
Description
Wanita ini memiliki tekad yang kuat untuk bisa menjadi seorang miliarder di Hong Kong.