Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Uncategorized

Teknologi Yang Membuat Gudang Anda Lebih Efisien


Seperti biasa, Studentpreneur akan memprofilkan satu proyek Kickstarter yang sangat menarik. Bayangkan apabila Anda bisa menaikkan kapasitas gudang Anda 2 kali lipat. Anda bisa menyimpan 2 kali lebih banyak. Dalam bisnis, biaya penyimpanan barang merupakan biaya yang cukup mahal. Dengan mempunyai 2 kali lipat kapasitas gudang, maka Anda bisa menghemat biaya penyimpanan hingga setengah biaya asli. Namun, apakah mungkin menyimpan 2 kali lipat dalam ruangan yang sama? Mungkin saja apabila Anda menyimpannya menempel dinding atas gudang. Teknologi baru bernama myLIFTER ini memungkinkan Anda untuk melakukannya, membuat gudang lebih efisien.

mylifter

Secara sederhana, myLIFTER adalah alat smart lifting yang bisa dikendalikan menggunakan smartphone dan tablet, menyelesaikan dua masalah. Pertama, membuat gudang Anda lebih efisien dengan menyimpan barang di tempat yang biasanya tidak digunakan sama sekali, bagian atas gudang Anda. Kedua, myLIFTER juga bisa membantu Anda mengangkat barang-barang berat yang tidak bisa diangkat oleh orang normal, contohnya ketika Anda memindahkan barang dari truk ketika pindahan. Semuanya bisa diangkat hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone Anda. Bagi yang tidak punya smartphone, ada juga remote control yang bisa mengendalikan myLIFTER ini.

Meskipun ukurannya hanya sekecil genggaman tangan orang dewasa dengan berat kurang dari 1 kilo, myLIFTER dapat mengangkat lebih dari 25 kilo. Hebatnya lagi, kita juga bisa mengkombinasikan beberapa myLIFTER sekaligus untuk mengangkat beban yang berat. Dalam demonya, dengan menggunakan beberapa myLIFTER, mereka berhasil menyimpan sebuah perahu kecil di atas gudang! Dengan ringannya berat individual myLIFTER, kita bisa menginstallnya sendiri dengan cukup mudah, dan apabila butuh mengangkat yang berat, tinggal mengkombinasikan beberapa alatnya sekaligus.

Proyek inovatif myLIFTER ini diciptakan oleh Jerome Miles, Kevin Rees, Chris Jones, Davido Hyer, dan Jared Egget, lima sekawan yang telah mengembangkan berbagai alat pintar lainnya. Mereka kini berusaha mengumpulkan dana melalui Kickstarter dan sampai saat ini telah berhasil mengumpulkan sekitar 40 ribu dollar dari target 50 ribu dollar mereka. Bagi yang penasaran seperti apa cara kerja myLIFTER, Anda bisa menonton videonya di sini:

 

 

Tertarik untuk membantu? Langsung saja kesini:

getinvolved-button

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter