Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Uncategorized

Tambahan Gaji yang Bisa Anda Dapatkan dari Internet


Dapat Tambahan Gaji Dari Internet? Kenapa Tidak?

Dunia online adalah dunia yang sangat bising. Ia tidak pernah tidur meski Anda sedang terlelap. Itu jadi salah satu keuntungan bagi Anda. Dengan demikian, Anda bisa menghasilkan passive income yang mungkin justru bisa mengalahkan pendapatan Anda di siang hari kerja. Peluang seperti apa saja kah yang bisa Anda manfaatkan?

 

Adsense

Bikin sebuah blog, kumpulkan trafik sebanyak mungkin, kemudian gunakan untuk meraup penghasilan. Caranya? Banyak. Salah satunya dengan membuka spot iklan. Ketika trafik blog Anda sudah besar, maka ada nilai plus yang bisa Anda tawarkan di proposal Anda. Atau ketika Anda malas bikin proposal, Anda masih bisa mendapat penghasilan sedikit demi sedikit. Yaitu dengan memasang jaringan adsense di blog Anda. Setiap orang yang mengklik ads tersebut, Anda dapat uang. Meskipun kecil, coba kalau Anda kalikan 10. Yaitu dengan membuat 10 sampai 20 blog populer lain. Lagipula, model  ads seperti ini tidak cuma berlaku di blog. Kini juga berlaku untuk game-game smartphone.

cat-computer

Seleb

Dunia online membuka kesempatan yang besar bagi Anda untuk jadi seleb tanpa harus ke Jakarta. Apalagi jika Anda hobi bermain sosial media. Ketika Anda punya basis fans, follower, friends, subscriber yang lebih besar dari pengguna-pengguna lain, maka status Anda sudah naik dari pengguna biasa menjadi influencer. Tantangan terbesarnya adalah bagaimana Anda bisa memonetisasi, atau bagaimana caranya Anda bisa mendapatkan uang sebanyak-banyaknya.

 

Royalti

Anda bisa menulis buku, lagu atau bikin produk. Royalti yang Anda dapatkan akan mengalir seiring dengan popularitas karya cipta Anda meroket dan dipakai oleh banyak orang. Maka, seniman ada baiknya selain memahami seni, ia juga harus memahami bagaimana marketing karya cipta mereka. Royalti akan mengalir ke dalam tabungan atau giro atau tabungan khusus rekening seperti rekening kebebasan finansial, dan lain sebagainya.

 

Berinvestasi

Seiring dengan banyaknya bisnis-bisnis startup di Indonesia, maka semakin besar kesempatan Anda untuk jadi investor di bisnis-bisnis ini. Uang menghasilkan uang. Akan tetapi, penting sekali agar Anda berhati-hati tentang bagaimana Anda berinvestasi sebagai pengusaha. Tidak semua startup pasti berhasil, akan tetapi bukan berarti semua startup pasti gagal. Anda perlu mengasah ketajaman Anda menilai berbagai aspek di perusahaan seperti kepribadian sang founder, dinamika kerja tim mereka, hingga posisi mereka di benak konsumen. Kemudian curahkan uang, waktu, dan kemampuan Anda untuk mengatur dan memotivasi mereka. Lakukan dengan benar, maka investasi Anda akan kembali berkali-kali lipat.

Nah Sobat Studentpreneur, begitu luasnya kesempatan Anda untuk menghasilkan uang di dunia online, bahkan ketika Anda tertidur. Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Liz]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Nasehat Orang Terkaya di Abad 19

Ibu Muda Ini Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Bisnis Online

Tips Menjadi Jutawan di Usia 30-an

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Tambahan Gaji yang Bisa Anda Dapatkan dari Internet
Author
Description
Dapat Tambahan Gaji Dari Internet? Kenapa Tidak?