Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People Inovator

Siapa Sih Entrepreneur Terbaik 2014?


Siapa saja yang masuk jajaran entrepreneur terbaik versi majalah entrepreneur Amerika?

Majalah terkenal dunia yang membahas soal entrepreneur yaitu Entrepreneur.com sudah mengumumkan siapa saja yang menjadi pemenang di ajang Our Entrepreneur of 2014. Walaupun 2014 sudah lewat sekitar 3 bulan, masih tidak ada salahnya kita akan melihat siapa sajakah yang memenangkan Our Entrepreneur of 2014 ini.

 

Dan Price dengan Gravity Payments

Jika Anda melihat foto dari Dan Price tidak akan mengira dia adalah seorang entrepreneur, mungkin Anda akan menganggap Dan Price adalah seorang model karena wajahnya yang tampan. Tetapi, anak muda lulusan fakultas hukum yang berhenti menjadi pengacara ini adalah menjadi salah satu pemenang di Our Entrepreneur of 2014. Dan Price membuat Gravity Payments, sebuah alat pembayaran alternatif. Sekarang Gravity Payments menjadi salah satu alat pembayaran terbesar di Washington.

Dan Price adalah seorang pengacara, ketika itu dia harus membantu seorang klien yang kesulitan keuangan karena bisnisnya. Tetapi karena Dan Price sebal karena banyak bank-bank atau perusahaan yang tidak transparan dalam urusan keuangan, misalnya peminjaman maupun kartu kredit. Akhirnya Dan Price membuat Gravity Payments, sebuah perusahaan yang menawarkan alat pembayaran, peminjaman dan pengelolaan keuangan secara transparan.  Sekarang, sudah ada sekitar 150 juta transaksi yang terjadi di Gravity Payments.

 

Maria Seidman, Yapp

Maria Seidman adalah mantan wakil presiden dari Warner Bros bagian distribusi digital, tetapi dia memutuskan untuk keluar dan membuat usahanya sendiri, yaitu Yapp. Sebuah aplikasi mobile yang mengijinkan untuk Anda membuat aplikasi sendiri. Misalnya, Anda membuat event, dengan menggunakan Yapp Anda akan bisa mengirimkan link download aplikasi, sehingga teman-teman Anda yang lain bisa mendownloadnya. Gunanya, Anda bisa berinteraksi lebih dalam mengenai event tersebut.

Sekarang sudah ada ratusan aplikasi yang dibuat di Yapp. Yapp adalah aplikasi yang dibuat Maria Seidman pada tahun 2011, padahal Maria bukan orang teknis. Tetapi setelah dia menemukan partner yang tepat, dia akhirnya membuat Yapp.

 

Aaron Goldstein, Fever Smart

Masih ingat ketika Anda sakit sewaktu kecil, orang tua Anda pasti akan memeriksa dahi Anda, untuk memastikan berapa derajat panas Anda. Tetapi ternyata itu bukanlah hal yang tepat, ternyata untuk mengukur suhu tubuh yang pas adalah di ketiak dan itupun harus menggunakan alat. Nah, karena thermometer terlalu lama, Aaron Goldstein membuat Fever Smart. Sebuah produk yang bisa mendeteksi suhu anak Anda didalam smartphone.

aaron-goldstein

Ya, Aaron Goldstein ini membuat Fever Smart, yang bisa diletakkan di ketiak anak Anda, lalu Anda bisa melihat berapa suhunya lewat smartphone. Lalu ada alat bantu lagi, yaitu untuk mengetahui berapa suhu ruangan kamar. Jadi selain untuk melihat berapa suhu anak Anda, Anda juga bisa mengatur secara online berapa suhu yang pas untuk anak Anda. Begitu revolusioner.
Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Upenn}

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Bisnis Cake Dalam Toples Pemuda Malang Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Anak Umur 15 Tahun Jadi Rebutan Google dan Facebook

Wanita Cantik Dibalik Penemuan Medis Revolusioner

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Siapa Sih Entrepreneur Terbaik 2014?
Author
Description
Siapa saja yang masuk jajaran entrepreneur terbaik versi majalah entrepreneur Amerika?