Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Pecat Ratusan Karyawan, Yahoo Tutup Kantornya di Tiongkok


Entah apa yang terjadi dengan Yahoo, setelah di awal bulan kemarin menutup beberapa kantornya di Asia, termasuk Indonesia. Kemarin tanggal 19 Maret 2015, Yahoo menutup kantornya di Tiongkok. Tentu sangat mengejutkan karena Yahoo terkenal memiliki bisnis yang kuat di Tiongkok. Seperti diketahui, Yahoo! memiliki saham besar di Alibaba, dan terakhir Yahoo menanamkan saham sebesar 40 miliar dolar!

 

Menutup kantor, merumahkan sekitar 200 sampai 300 karyawan

Walaupun mempunyai saham besar di Alibaba, ternyata Yahoo tidak mempunyai kantor yang cukup besar. Dengan karyawan 200 sampai 300 orang, ternyata itu hanya mengurangi sekitar 2% dari total karyawan Yahoo diseluruh dunia. Rumor yang beredar, untuk Yahoo sendiri ternyata mempunyai tim sendiri untuk mengurusi saham besar di Alibaba dan memang tidak ada kaitannya dengan kantor Yahoo di Tiongkok.

Bahkan dilaporkan oleh TechInAsia, terdapat foto yang menampilkan bahwa ada pengumuman untuk para karyawan Yahoo bahwa akan ada pengurangan karyawan. Dipengumuman tersebut, terdapat beberapa poin seperti akan ada karyawan yang bakal dipindah ke Amerika Serikat dan ada perhitungan gaji serta pesangon.

Sekarang jika Anda membuka website Yahoo China, maka akan ter-redirect ke Yahoo Singapura. Ini juga yang terjadi ketika Yahoo menutup kantor di Indonesia. Pada waktu Yahoo Indonesia langsung terdirect ke Yahoo International.

marissa-mayer

Sekarang kita masih menunggu statement resmi dari Yahoo tentang penutupan kantor di Tiongkok. Bagaimana menurut tanggapan Anda? Dapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

10 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Raja Chatting Jadi Orang Terkaya Ketiga di Tiongkok

Inilah Orang-Orang Super Kaya Berkat Video Game

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Pecat Ratusan Karyawan, Yahoo Tutup Kantornya di Tiongkok
Author
Description
Yahoo pecat ratusan karyawan dan menutup kantornya di Tiongkok.