Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Uncategorized

Olahraga Ternyata Bisa Buat Bisnis Kamu Lebih Sukses


Apakah Google, Microsoft, Apple ataupun perusahaan besar lainnya sengaja membuat gym di dalam kantor hanya untuk semua karyawannya sehat? Tentu itu adalah salah satu tujuan untuk membuat setiap karyawanya sehat dan dapat bekerja. Tetapi selain sehat, berolahraga adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meningkat stamina, mengurangi stres, meningkatkan kecerdasan sampai membuat bahagia. Sekarang kita akan menjelaskan manfaat dari berolarhaga yang ternyata dapat membuat bisnis kamu lebih sukses Sobat Studentpreneur.

 

Bisa bikin lebih cerdas

Di beberapa negara di dunia sangat menjunjung pepatah “if they got fitter, they also got smarter.” Di Swedia, ada survey yang mengatakan bahwa hasil tes IQ anak laki-laki berumur 15 tahun sangat berbeda dengan hasil tes IQ anak yang berumur 18 tahun. Kenapa demikian? Karena anak laki-laki di Swedia diwajibkan untuk mengikuti wajib militer. Sebenarnya banyak sekali fakta yang menyebutkan bahwa berolahraga akan membuat kita lebih pintar dari sebelumnya. Salah satu faktanya adalah otak kita akan bekerja lebih 7% lebih kuat ketika berolahraga daripada duduk.

 

Lebih bahagia

youth-active-jump-happy-40815

Photo Credit: Jill

Apakah dengan yoga kamu bisa lebih bahagia? Tentu jawabannya tidak jika kamu tidak menyukai olahraga yoga sebelumnya. Salah satu tujuan olahraga adalah melepaskan penat setelah seharian bekerja atau setelah seminggu bekerja. Pilih olahraga yang kamu sukai, sepakbola, futsal ataupun berenang. Ketika kamu menyukai olahraga yang sedikit aneh, baseball atau sepatu roda misalnya, ya lakukan hal tersebut minimal 1 minggu sekali. Ketika kamu berolahraga tanpa terpaksa, kamu akan mendapatkan tingkat kebahagian lebih tinggi dari biasanya.

 

Jarang stres

Ini bukan sekedar teori biasa, website inc.com menjelaskan bahwa tingkat stres seseorang bisa berbanding lurus dengan kesehatan. Hormon stres yang disebut sebagai ANP, ini akan keluar ketika kamu rajin berolahraga. Apakah kamu merasa masih terlalu muda untuk berolaraga? Atau bahkan terlalu tua untuk memulai olahraga? Di India, ada seorang yang berumur 89 tahun baru saja ikut lari marathon dan masih berturut-turut mengikuti marathon sampai umurnya tembus 100 tahun. Jadi tidak alasan untuk tidak berolahraga ya Sobat StudentPreneur.

Ada tips tambahan lagi untuk kamu yang sering berolahraga. Yaitu menambah networking, jadi kamu bisa berkenalan di tempat olahraga ataupun gym, siapa tahu kamu mendapatkan partner bisnis ataupun pelanggan baru Sobat Studentpreneur.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau mengikuti kelas-kelas online gratis di Studentpreneur.

Rekomendasi Kelas Online Studentpreneur Gratis Untuk Anda:

Lean Startup, Apa yang Perlu Kamu Tahu Tentang metode Ini

Cara Mencari Investor Untuk Startup Baru

Performance-Based Digital Marketing Oleh Italo Gani

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+