Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Nokia Beli Perusahaan Telekomunikasi Alcatel-Lucent 160 Triliun Rupiah


Setelah menjual smartphonenya ke Microsoft tahun lalu, sekarang Nokia bersiap menggebrak lagi. Kali ini Nokia mengumumkan telah membeli Alcatel-Lucent, sebuah perusahaan telekomunikasi asal Prancis sebesar 16.6 miliar dolar atau sekitar 160 triliun rupiah.

Setelah “kalah” di pertarungan smartphone dunia dengan Android dan Apple, Nokia memang sudah mundur dan focus ke arah jaringan, mapping layanan lokasi dan lisensi paten. Terakhir Nokia menjual smartphonenya ke Mirosoft sebesar 7.2 juta dolar.

Alcatel-Lucent adalah perusahaan telekomunikasi salah satu yang terbesar di Prancis. Dulu sempat ada ponsel merek Alcatel yang dijual di Indonesia. Tetapi senasib dengan Nokia, akhirnya Alcatel-Lucent hanya focus terhadap telekomunikasi di Eropa.

Lalu apa yang bisa diharapkan akan bergabungnya Alcatel-Lucent dan Nokia?

“Dengan bergabungnya Nokia dan Alcatel-Lucent akan mengembangkan teknologi masa depan. Yaitu 5G, IP dan pengembangan software, cloud, sensor analis dan imaging” terang Nokia di press releasenya.

Sebagai informasi, Alcatel-Lucent adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Eropa dan dunia. Setidaknya Alcatel-Lucent mempunyai total 53 ribu karyawan diseluruh dunia. Dan rencana dari Nokia, perkembangan Alcatel-Lucent setelah diakuisisi Nokia, marketnya akan bertambah 50%. Dari 84 juta euro menjadi 130 juta euro.

nokia

Kita akan sama-sama melihat, ketika Nokia sedang terpuruk karena gagal disektor smartphone, lalu berusaha masuk kedalam jaringan telekomunikasi. Apakah hasilnya akan sama dengan kegagalan di smartphone? Kita lihat saja. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Are]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Howard Schultz, Dari Karyawan Jadi CEO Starbucks

Lezatnya Kue Mochi Malang Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Inilah 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Muda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Nokia Beli Perusahaan Telekomunikasi Alcatel-Lucent 160 Triliun Rupiah
Author
Description
Nokia Beli Perusahaan Telekomunikasi Alcatel-Lucent 160 Triliun Rupiah