Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Seri Orang Terkaya Dunia Wanita Sukses

Model Cantik Thailand Ini Punya Kekayaan 3 Triliun Rupiah


Model yang masih berusia 34 tahun ini berhasil menjadi salah satu orang terkaya di Thailand.

Wajar jika Anda jarang mendengar nama Nishita Shah. Tapi di Thailand, nama Nishita Shah sangat terkenal sebagai jutawan dan model. Kenapa sebagai model? Ternyata Nishita selalu menjaga kondisi tubuh dan pakaiannya setiap tampil di muka umum, sehingga penampilan Nishita tidak pernah mengecewakan. Umur Nishita masih 34 tahun, tetapi namanya sudah masuk sebagai jajaran orang terkaya Thailand. Kekayaan Nishita sekarang ditaksir mencapai 870 juta USD atau 8,7 triliun rupiah. Lalu,  bagaimana Nishita mendapatkan semua itu? Berikut kisahnya.

 

Kedigdayaan GP Group di Thailand

Adalah perusahaan General Practitioners atau disebut GP Group yang menjadikan Nishita Shah dan keluarganya sangat kaya di Thailand. GP Group memang sudah ada sejak tahun 1868, dan sekarang Nishita merupakan keturunan ke 5 dari pendiri GP Group. GP Group merupakan perusahaan ekspor-impor ke seluruh dunia. GP Group mempunyai 40 perusahaan dan tersebar di 20 negara di seluruh dunia.

Awalnya adalah buyut dari Nishita yaitu Khetsee mendirikan perusahaan impor beras. Khetsee hanya berbekal surat menyurat untuk melakukan transaksi beras pada saat itu. Khetsee melobi pabrik di Asia dan mengirimkannya ke Afrika dan Amerika. Sejak saat itu, GP Group menjadi terkenal sebagai pengimpor beras. GP Group lalu berkembang tidak hanya mengimpor beras, tetapi mengimpor gula, buah-buahan, besi, timah, semen dan lain-lain.

Setelah itu, pada tahun 1978, ayah Nishita yaitu Kirit Shah melanjutkan pucuk pimpinan dengan menjabat sebagai direktur utama. Peran penting Kirit Shah adalah setelah menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan pada krisis Asia tenggara pada tahun 1997. Setelah itu GP Group sehat kembali pada tahun 2000 dan disinilah peran Nishita Shah dimulai.

nishita-shah

Tidak sekedar menjalankan bisnis keluarga

Nishita tidak sekedar menjalankan bisnis keluarga, Nishita mengembangkan GP Group menjadi perusahaan yang lebih baik. Nishita hidup dengan keluarga yang sangat berkecupukan. Keluarganya memiliki 40 lebih perusahaan yang hampir semuanya sudah dapat berjalan sendiri-sendiri. Nishita yang lulusan administrasi bisnis Universitas Boston Amerika Serikat ini sangat pintar dalam berbisnis.

Nishita berpandangan bahwa dirinya ingin tetap memiliki perusahaannya tetapi tidak mau menjalankannya satu-satu. Setiap perusahaan harus memiliki manajer yang bagus untuk menjalankan perusahaannya masing-masing. Dengan begitu Nishita bisa mengontrol masing-masing perusahaan dengan baik.

 

Mempunyai bisnis sendiri

Karena Nishita seorang yang modis, selalu hadir dengan pakaian yang simple dan elegan, Nishita akhirnya membuka baju karnya sendiri. Label tersebut dinamakan Nsha. Nishita memiliki butik di hampir semua kota besar di Eropa dan Amerika Serikat. Sekarang bisnis tersebut juga merambah ke perhiasan dan jam tangan. Selain itu, Nishita mempunyai bisnis persewaan pesawat terbang, Mjets. Nishita sendiri adalah seorang pilot. Kadang-kadang Nishita ‘menyopiri’ sendiri maskapai penerbangan miliknya.

 

Nah, sekarang Sobat Studentpreneur sudah mengetahui bagaimana kisah sukses model cantik asal Thailand. Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Jual Lele Bisa Beli Harley Davidson Ratusan Juta

Rela Dibayar Sampah, Dokter Muda Ini Raih Kesuksesan Besar

Masih Kuliah, Anak Muda Ini Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Model Cantik Thailand Ini Punya Kekayaan 3 Triliun Rupiah
Author
Description
Model yang masih berusia 34 tahun ini berhasil menjadi salah satu orang terkaya di Thailand.