Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Mantan Bos Garuda Akan Ditunjuk Menjadi Bos OLX yang Baru


Bersiap untuk bersaing dengan e-commerce yang lainnya OLX akan menunjuk CEO yang baru dari Garuda Indonesia.

Setelah merger dengan Berniaga, OLX – dulunya tokobagus – sekarang sedang transformasi besar-besaran. Seperti yang diberitakan oleh CNN Indonesia, OLX merencanakan akan merekrut Vice President Digital Business dari Garuda Indonesia Daniel Tumiwa. Daniel Tumiwa tidak tanggung-tanggung akan mengisi jabatan CEO.

OLX sendiri sekarang sedang tahap menyesuaikan diri setelah berhasil merger dengan sang kompetitor berniaga. Sekarang OLX sedang bersaing dengan e-commerce lain di Indonesia yang tentu mempunyai strategi sendiri-sendiri. Mulai dari Lazada, Elevenia, FJB Kaskus, Bukalapak sampai Tokopedia.

 

Akan fokus pada faktor internal

Daniel Tumiwa mengaku dirinya akan segera meninggalkan Garuda dan akan langsung fokus kepada OLX. Pertama yang dilakukan adalah pembenahan internal, karena pertama masa merger adalah masa yang cukup sulit bagi perusahaan besar. Tetapi dengan keahlihannya sebagai VP Digital Business di Garuda Indonesia, dia akan membantu OLX menjadi e-commerce pilihan pertama di Indonesia.

 

Mantan Country Manager Multiply dan ketua Indonesian Ecommerce Association (iDEA)

Sebenarnya sepak terjang dari Daniel Tumiwa di dunia startup sudah malang melintang, sebelum menjadi VIP Digital Business di Garuda Indonesia, Daniel juga pernah menjadi country manager dari Multiply. Multiply dan OLX sendiri mempunyai kesamaan yaitu pada investor. Investor Multiply dan OLX  sama yaitu Naspers, perusahaan asal Afrika Selatan.

“Saya akan keluar dari Garuda. Sekarang digital bisnis mereka sudah sangat kuat, dari website maupun dari aplikasi” terang Daniel kepada CNN Indonesia.

Daniel sendiri akan memulai bekerja di OLX pada akhir bulan April 2015 mendatang. Daniel akan membuat OLX menjadi tempat yang nyaman bagi para masyarakat Indonesia. OLX mempunyai misi bahwa semua masyarakat di Indonesia dapat menjual barang secara online.

daniel-tumiwa

Menarik untuk diikuti apakah Daniel dapat membawa OLX sukses seperti membawa Garuda Indonesia? Atau bahkan akan berujung tutup seperti Multiply? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Stefan]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Studentpreneur Founder Story: Dari Cinta Jadi Bisnis Besar

Dinasti Keluarga Pemilik Fiat, Ferrari, dan Klub Bola Juventus

Dikeluarkan Dari Sekolah Kedokteran, Pria Ini Jadi Desainer Fashion Terbaik Dunia

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Mantan Bos Garuda Akan Ditunjuk Menjadi Bos OLX yang Baru
Author
Description
Bersiap untuk bersaing dengan e-commerce yang lainnya OLX akan menunjuk CEO yang baru dari Garuda Indonesia.