Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Uncategorized

Lazada Group Klaim Untung 10 Trilliun Rupiah


Jika Anda belum mengetahui, Lazada adalah salah satu marketplace yang terbesar di Asia Tenggara. Lazada beroperasi di seluruh Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Singapura. Dan semua Lazada yang beroperasi di Asia Tenggara ini dibawah naungan Lazada Group yang kemarin mengumumkan telah mendapatkan keuntungan 1 miliar dolar atau sekitar 10 triliun rupiah.

Ini tentu langsung menahbiskan Lazada sebagai marketplace terbesar di Asia Tenggara dan juga di Indonesia. Seperti ditulis oleh Dailysocial.net, sejak berdiri 3 tahun lalu Lazada perlahan berkekspansi menjadi kekuatan sendiri e-commerce di Asia Tenggara. Beberapa kali Lazada Group pun mendapatkan pendanaan yang nilainya sangat besar.

Inventasi paling besar yaitu datang pada bulan Januari 2013, ketika itu perusahaan investasi asal Jerman yaitu Tengelmann berinvest sebesar 20 juta dolar ke Lazada Group yang dibagikan ke semua jaringannya.

Di Indonesia sendiri, Lazada “baru” hadir pada akhir tahun 2013. Jadi jika ditotal umur Lazada baru 1.5 tahun, tetapi sekarang Lazada Indonesia adalah e-commerce yang paling diminati. Pada tahun 2014 laporan Lazada, situsnya mendapatkan kunjungan sampai 37 juta kali dengan total 1500 penjual yang terdaftar.

Dilansir dari dailysocial.net, CEO dari Lazada Indonesia Magnus Ekborn mengatakan bahwa persaingan e-commerce di Indonesia sangat ketat. Untuk itu pihaknya akan membuka pabrik-pabrik bari di luar Jakarta.

“Saat ini Lazada mempunyai dua pabrik besar di Jakarta. Dan rencananya kami akan berinvestasi untuk membangun jaringan logistik diseluruh Indonesia.” Ujar Magnus.

lazada-indonesia

Persaingan e-commerce di Indonesia memang sangat ketat karena pasar di Indonesia sendiri setiap hari makin naik. Terakhir e-commerce MatahariMall akan hadir pada tahun ini. Investasi dari MatahariMall pun gila-gilaan, yaitu mencapai 6 triliun rupiah. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Howard Schultz, Dari Karyawan Jadi CEO Starbucks

Lezatnya Kue Mochi Malang Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Inilah 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Muda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Lazada Group Klaim Untung 10 Trilliun Rupiah
Author
Description
Lazada Group Klaim Untung 10 Trilliun Rupiah