Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Kini Tutup Pulpen Anda Tidak Perlu Hilang Lagi


Tim Studentpreneur hari ini menemukan sebuah proyek kreatif yang sederhana namun sangat menarik dari Indonesia di KickStarter. Elonda dan Arfi’an berusaha menyelesaikan sebuah masalah yang dialami oleh semua orang, kehilangan tutup pulpen! Ya, sederhana bukan? Namun sebuah pulpen tanpa tutup seringkali membuat kita frustasi. Selain bisa mengotori baju ataupun buku kita, pulpen tanpa tutup juga berbahaya apabila kita tertusuk. Tinta pulpen juga jadi cepat kering apabila sudah tidak ada tutupnya. Tidak peduli Anda orang serapi apapun, Anda pasti menghilangkan tutup pulpen Anda.

titanium puterpen

 

PuterPen Edisi Titanium

Pulpen klik yang selama ini beredar di pasaran pun tidak disukai oleh kebanyakan orang. Ketika pegas rusak, maka pulpen Anda juga tidak bisa digunakan lagi. Akhirnya, Elonda dan Arfi’an mengembangkan PuterPen, sebuah pulpen yang terbuat dari stainless steel dan aluminum alloy dan bahkan Titanium, tergantung dari jenis apa yang Anda beli, dengan menggunakan proses mesin CNC. Mereka menciptakan PuterPen setelah melakukan pengembangan selama 1,5 tahun.

Rencananya, PuterPen akan diproduksi di Salatiga apabila proses penggalangan dana berjalan sukses di KickStarter. Sebelumnya, Elonda dan Arfi’an telah mengembangkan berbagai pulpen di fasilitas penelitian mereka di Salatiga ini. Semua orang yang membantu mereka di KickStarter akan mendapatkan PuterPen dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang akan mereka keluarkan di pasaran. Sampai saat ini, PuterPen telah mengumpulkan dana $3458 (senilai 35 juta rupiah) dari target $9000 mereka. PuterPen masih menggalang dana sampai 52 hari kedepan.

Dilihat dari dana yang sudah dikumpulkan, target, dan sisa hari yang mereka punyai, PuterPen tampaknya akan menjadi salah satu diantara sangat sedikit proyek KickStarter asli Indonesia yang berhasil didanai. Terlebih lagi, sejauh pengamatan Tim Studentpreneur, PuterPen bisa menjadi proyek KickStarter pertama yang tembus dari Salatiga. Untuk Sobat Studentpreneur yang penasaran seperti apa PuterPen ini, tonton videonya di sini:

Tertarik untuk membantu? Langsung saja kesini:

getinvolved-button

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter 




  • Benny Susanto Swatan

    Jujur tambah ribet..
    mending pulpen cetekan