Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Wanita Sukses

Kelima Ibu-ibu Ini Berhasil Mengguncang Dunia


Kelima perempuan yang sudah berstatus ibu-ibu ini berhasil mengguncang dunia dengan jabatan yang kini dimilikinya.

Selamat hari ibu, Sobat Studentpreneur! Belakangan ini banyak sekali sosok perempuan yang dibahas menjadi pucuk pimpinan tertinggi suatu perusahaan atau bahkan suatu negara. Anda bisa melihat Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo! Atau Ginni Rometty sebagai CEO IBM. Semuanya bahkan menjadi yang perempuan pertama dibidangnya. Tidak hanya mereka, ini adalah 5 wanita yang paling berpengaruh di dunia.

 

Angela Merkel

Mungkin Anda tahu siapa Angela Merkel, Angela merupakan Chancellor of Germany atau kanselir. Angela menjadi kanselir sejak tahun 2005 dan Angela merupakan kanselir perempuan pertama di Jerman. Mengawali karir politiknya pada tahun 1989, Angela sudah menjadi anggota dewan di pemerintahan Jerman Timur. Dan setelah Jerman bersatu pada tahun 1990, Angela juga diangkat menjadi anggota dewan, bahkan pada tahun 1991 Angela diangkat menjadi menteri perempuan di Jerman.

Krisis eropa periode 2007 sampai 2009 adalah titik balik dari Angela Merkel. Angela bersama beberapa presiden di Eropa mencoba menyelamatkan mata uang Euro dengan membuat kebijakan bank di Jerman lebih ketat. Angela berhasil mengantar Jerman melewati masa krisis Eropa dan sekarang menjadikan Jerman sebagai negara yang cukup sehat jika dibandingkan negara Eropa lainnya. Majalah Forbes bahkan pernah menaruh Angela Merkel diposisi kedua dibawah Barrack Obama sebagai orang paling berkuasa di dunia.

 

Janet Yellen

Tidak banyak mungkin yang mengenal Janet Yellen. Tetapi jika Anda merupakan seorang pemerhati keuangan, Anda pasti mengenal Janet yang berprofesi sebagai gubernur Federal Reserve System atau The Fed. Ya, The Fed adalah pusat perbankan di Amerika Serikat, bertugas untuk mengkontrol bagaimana kerja bank di Amerika Serikat.

Janet Yellen pada awalnya adalah wakil gubernur dari The Fed pada tahun 2010 dan 2014. Janet sangat berpengaruh di Amerika Serikat karena selalu mendukung kebijakan pengurangan pengangguran, penerapan suku bunga rendah dan stimulus obligasi pada negara.

 

Dilma Rouseff

Cerita Dilma Rouseff memang unik, Ditma dulu adalah pemberontak di Brazil yang tidak senang dengan rezim militer. Beberapa kali Dilma ditangkap dan dijeblokskan kedalam penjara karena aksinya. Tetapi karena keingingannya merubah wajah dan keadaan Brazil, akhirnya Dilma berhasil masuk kedalam pemerintahan dan pada tahun 2010 lalu berhasil menjadi presiden perempuan pertama Brazil dan tahun 2014 Dilma juga terpilih kembali menjadi presiden Brazil.

 

Christine Lagarde

IMF atau orgnasisasi keuangan paling kuat di dunia ini juga mempunyai pemimpin perempuan, yaitu Christine Lagarde. Lagarde dipilih menjadi pemimpin IMF sejak tahun 2011. Sebelumnya banyak prestasi mentereng yang ditorehkan oleh Lagarde. Wanita asal Prancis ini pernah menjadi menteri kelautan dan perikanan sebelum menjadi menteri ekonomi Prancis. Lagarde pada tahun 2009 mendapatkan menteri ekonomi terbaik di Eropa.

presiden-korea-selatan

Park Geun-hye

Dia adalah presiden perempuan pertama Korea Selatan, Park Geun-Hye. Park merupakan presiden terpilih korea Selatan ke 18 pada tahun 2013 kemarin. Ayah Park pernah juga menjadi presiden Korea Selatan pada tahun 1963. Lalu apa prestasi Park selama ini? Park ternyata mampu mendamaikan perang dingin antara Korea Selatan dan Korea Utara. Park mampu mengajak pemimpin Korea Utara duduk bersama pada Juni 2014 kemarin.

 

Sobat Studentpreneur sekarang tahu kan siapa saja 5 perempuan dunia yang mengguncang dunia. Bagaimana menurut Anda? Silakan tulis komentar Anda melalui kolom di bawah ini. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Chuck]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Studentpreneur Founder Story: Dari Cinta Jadi Bisnis Besar

Penerus Generasi Ketiga Justru Tinggalkan Teh Sosro Demi Passionnya

Sejak Usia 15 Tahun, Siswi SMA Ini Raup Jutaan Dari Bisnisnya

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Kelima Ibu-ibu Ini Berhasil Mengguncang Dunia
Author
Description
Kelima perempuan yang sudah berstatus ibu-ibu ini berhasil mengguncang dunia dengan jabatan yang kini dimilikinya.