Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Jendral Kampus Studentpreneur Gelombang 1


Halo Sobat Studentpreneur!!

Seperti yang sudah kita janjikan sebelumnya, Majalah Studentpreneur akan berusaha untuk terus meningkatkan kualitas liputan dan interaksi dengan Sobat Studentpreneur. Oleh karena itu, kami dengan bangga akan mengajak Sobat Studentpreneur yang berdomisili di Surabaya untuk bersumbangsih secara langsung terhadap kemajuan perekonomian Kota Surabaya dengan menularkan virus Entrepreneurship ke anak muda. Tentu saja, Sobat Studentpreneur juga akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa dengan membantu kami. Siapa yang bisa menolak menjadi “The Most Connected Person” di kampusnya sendiri sambil mendapatkan tambahan penghasilan yang lumayan signifikan untuk ukuran kantong mahasiswa? Well, tanpa banyak omong, here are the details:

 

SpMagz Campus General

 

Jendral Kampus Studentpreneur

Semester 1 Gelombang 1

Apa itu Jendral Kampus Studentpreneur?

Jendral Kampus Studentpreneur adalah mahasiswa luar biasa yang akan menjadi partner representatif Majalah Studentpreneur untuk masing-masing Universitas di Surabaya. Sebagai satu-satunya majalah Entrepreneurship di kalangan remaja Indonesia, tentunya posisi Jendral Kampus Studentpreneur akan memberikan mahasiswa tersebut pengalaman, koneksi, dan penghasilan tambahan yang cukup signifikan.

 

Kira-kira, Apa Saja yang Harus dilakukan Oleh Seorang Jendral Kampus Studentpreneur?

Jendral Kampus Studentpreneur akan:

–          Membina hubungan baik dengan pihak Universitas sebagai perwakilan resmi Majalah Studentpreneur.

–          Menemukan mahasiswa-mahasiswa yang sudah mempunyai bisnis di kampusnya. Apabila memang layak, Jendral Kampus Studentpreneur akan mewawancarai mahasiswa tersebut dan dimasukkan dalam Majalah Studentpreneur.

–          Mengorganisasi mahasiswa-mahasiswa di kampusnya untuk mengikuti hangout ataupun even lain dari Majalah Studentpreneur.

–          Menularkan virus Entrepreneurship di kalangan mahasiswa kampusnya.

 

Apa Saja Keuntungan Apabila Menjadi Jendral Kampus Studentpreneur?

Jendral Kampus Studentpreneur akan mendapatkan:

–          Menjadi bagian dari pergerakan pelajar di bidang Entrepreneurship.

Majalah Studentpreneur ingin menularkan virus Entrepreneurship ke seluruh pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Jendral Kampus Studentpreneur merupakan elemen penting sekaligus motor utama dalam pergerakan pelajar di bidang Entrepreneurship Indonesia. Dengan menjadi Jendral Kampus Studentpreneur, maka anda akan turut serta dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui jalur Entrepreneurship. Seperti mengutip ucapan Ir.Ciputra, Negara Indonesia baru akan maju apabila 2% penduduknya menjadi Entrepreneur. Apabila kita yang generasi muda tidak melakukannya, mau siapa lagi?

–          Koneksi dan kekuatan sosial yang kuat di kampusnya.

Sebagai perwakilan resmi Majalah Studentpreneur, tentunya Jendral Kampus Studentpreneur akan lebih mudah untuk menemui orang-orang penting di universitasnya serta para Entrepreneur muda di kota Surabaya. Sebagai contoh, Editor-In-Chief Majalah Studentpreneur pernah mewawancarai beberapa Entrepreneur penerima Forbes’ 30 Under 30 Amerika. Koneksi yang luar biasa ini akan langsung didapatkan oleh Jendral Kampus Studentpreneur. Mahasiswa biasa akan kesulitan untuk menemui Entrepreneur penting. Namun sebagai perwakilan resmi Majalah Studentpreneur? Tentu jauh lebih mudah untuk menemui orang penting tersebut. Menjadi Jendral Kampus Studentpreneur akan memberikan anda koneksi dan kekuatan sosial yang pasti berguna ketika anda menjadi seorang Entrepreneur atau Intrapreneur nantinya.

–          Pengalaman mengkoordinasi event “nyata” non kampus.

Jendral Kampus Studentpreneur akan belajar untuk mengkoordinasi event-event Majalah Studentpreneur seperti Hangout ataupun event besar lainnya setidaknya di kampusnya sendiri. Dengan bantuan pakar berpengalaman dari Majalah Studentpreneur, tentunya anda akan belajar dengan cepat mengenai pengelolaan event.

–          Penghasilan tambahan yang cukup signifikan.

Selain pengalaman dan koneksi, Jendral Kampus Studentpreneur akan mendapatkan komisi dari tiap event yang mereka bantu. Kemudian, apabila Entrepreneur yang diwawancarai oleh Jendral Kampus Studentpreneur diterbitkan di Majalah Studentpreneur, maka Jendral tersebut juga akan mendapatkan komisi. Bahkan, Jendral Kampus Studentpreneur juga akan mendapatkan kesempatan untuk menjual iklan ataupun event ke sponsor-sponsor Majalah Studentpreneur dan juga berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup signifikan untuk ukuran kantong pelajar.

 

I Want To Join!! Syaratnya Bagaimana?

Majalah Studentpreneur membuka kesempatan bagi calon Jendral Kampus Studentpreneur yang berdomisili di Surabaya. Berikut adalah syarat-syaratnya:

–          Masih kuliah setidaknya sampai 6 bulan kedepan di Universitas yang terletak di Surabaya. Kami tidak membatasi anda sedang semester berapa. Mahasiswa semester 1 atau 8 sama di mata kami.

–          Berdomisili di Surabaya atau sekitarnya.

–          Mempunyai jaringan luas atau pengalaman organisasi sebelumnya.

–          Diutamakan mahasiswa yang saat ini telah memiliki usaha meskipun kecil-kecilan dan berminat di bidang Entrepreneurship.

–          Untuk dapat terdaftar di penerimaan gelombang pertama, Calon Jendral Kampus Studentpreneur harus mendatangkan minimal 5 orang temannya dari Universitas yang sama ke acara Studentpreneur Hangout tanggal 23 Maret 2013 (Detail di: https://studentpreneur.co/blog/business-hangout-with-studentpreneur-maret-2013/  )

 

Nah tunggu apalagi? Apabila ada pertanyaan atau ingin menjadi Jendral Kampus Studentpreneur silahkan menghubungi Editor-In-Chief kami, Adhika Dwi Pramudita melalui email di adhika@studentpreneur.co atau sms di 082142137910. Mari kita bersama-sama memajukan perekonomian Indonesia melalui jalur Entrepreneurship!




  • http://www.facebook.com/alixwijaya Ale Alix Wijaya

    Wah, kreatif ini pak dhika.
    Saya share ya, smoga semakin banyak enterpreneur muda di negeri ini.