Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People Motivasi

Inspiratifnya 5 Pebisnis yang Baru Mulai di Usia Senja


Tidak ada kata terlambat untuk kesuksesan. Inilah 5 pebisnis inspiratif yang baru memulai bisnisnya di usia senja.

Anda mungkin akan dengan mudah membaca cerita-cerita motivasi bagaimana anak-anak muda berumur kurang 30 tahun yang sukses. Bahkan Anda bisa melihat ada entrepreneur yang sukses di umur yang kurang dari 20 tahun. Nah, sebagai calon entrepreneur Anda tidak perlu berkecil hati jika umur Anda sudah melewati 20 tahun atau bahkan 30 tahun. Menjadi entrepreneur tidak diperlukan umur yang muda, menjadi entrepreneur bisa kapan saja. Nah, untuk menginspirasi Sobat Studentpreneur. Ini adalah 5 entrepreneur yang sukses diusia senja.

 

Leo Goodwin, GEICO

Siapa yang tidak tahu GEICO, kepanjangan dari Government Employee’s Insurance Company. Sekarang GEICO merupakan asuransi mobil terkenal di dunia. Lalu, siapa dibalik GEICO? Dia adalah Leo Goodwin, seorang orang tua asal Amerika Serikat. Goodwin dulunya adalah seorang akuntan di Texas, tetapi pada tahun 1930 dia sadar bahwa dia harus membutuhkan asuransi. Akhirnya dia keluar dan membuat perusahaan sendiri.  Pada tahun 1936, di umur 50 tahun dia membuat GEICO, perusahaan asuransi. Pada awal dibuka, dia hanya mempunyai 12 orang pegawai. Sekarang? Dia mempunyai lebih 27 ribu karyawan dan 14 juta klien.

 

Colonel Sanders, Kentucky Fried Chicken

Mungkin sudah tidak asing lagi, Colonel Sanders adalah pendiri dan pemilik Kentucky Fried Chicken (KFC). Tetapi apakah kalian tahu, bahwa Colonel Sanders ini membuat KFC di usia 62 tahun? Ya Sanders membuat KFC pada tahun 1952, ketika itu dia mendapatkan resep original dari daerahnya. Dia kemudian membuka outlet di bekas hotel. Sekarang KFC mempunyai  18 ribu outlet di 118 negara berbeda.

 

Robert Noyce, Intel

Robert Noyce, adalah pendiri Intel. Dia pendiri Intel diumur 41, tidak terbayang kan. Dia adalah lulusan MIT. Dia kemudian mengabdi dikampusnya untuk menjadi pengembang. Lalu ketika berumur 41 dia mengembangkan microprocessor bersama temannya temannya Gordon Moore akhirnya dia bersama-sama mengembangkan Intel. Akhirnya, Intel bisa sukses dan menjadi produsen processor komputer terkenal di dunia.

 

Reid Hoffman, LinkedIn

Reid-Hoffman

Ingat Facebook ditemukan oleh mahasiswa? LinkedIn? Tidak, Reid Hoffman mendirikan LinkedIn ketika berumur 35 tahun, dan bahkan dia baru meluncurkan LinkedIn diumur 43 tahun, 8 tahun setelah dia memulainya.  Dia mendirikan LinkedIn awalnya bernama Socialnet, dia langsung mengembangkannya. Kemudian dia bergabung dengan PayPal dan mulai mengembangkan LinkedIn.

 

Wally Blume, Denali Flavors

Wally Blume adalah pemilik dari Denali Flavors, es krim beraneka rasa dan es krim dengan truck. Setelah 20 tahun bekerja dengan bosnya, akhirnya keluar karena bosnya menutup bisnisnya. 1995, itu adalah tahun dimana Wally Blume membuka Denali Flavors, dia waktu itu berumur sekitar 40 tahun. Sekarang Denali mempunyai 40 rasa yang sangat terkenal. Blume sendiri sampai saat ini masih giat bekerja diumur 70 tahun.

 

Menjadi entrepreneur itu tidak ada batasan, mau Anda berumur 20 tahun atau 40 tahun, yang penting tentang semangat dan passion Anda. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Joi]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Studentpreneur Founder Story: Dari Cinta Jadi Bisnis Besar

Dinasti Keluarga Pemilik Fiat, Ferrari, dan Klub Bola Juventus

Dikeluarkan Dari Sekolah Kedokteran, Pria Ini Jadi Desainer Fashion Terbaik Dunia

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Inspiratifnya 5 Pebisnis yang Baru Mulai di Usia Senja
Author
Description
Tidak ada kata terlambat untuk kesuksesan. Inilah 5 pebisnis inspiratif yang baru memulai bisnisnya di usia senja.