Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Ingin Tingkatkan Pasar Indonesia, UC Browser Siap Buka Kantor di Indonesia


UC Browser akan segera membuka kantor di Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasar.

Buka smartphone Anda, dan lihat browser apa yang sering muncul? Mungkin jawabannya kebanyakan adalah browser Android yang merupakan bawaan smartphone itu sendiri. Tetapi, menurut survey Top 9 Mobile Browser yang dilakukan oleh StatCounter selama tahun 2014 justru browser Android berada di peringkat kedua dengan 18.2%. Sedangkan peringkat pertama diduduki oleh Opera dengan 38%. Lalu, di peringkat ketiga ditempati oleh UC Browser dengan 12%.

Walaupun hanya berada di peringkat ke 3, ternyata pihak dari UC Browser berani melakukan terobosan dengan segera membuka kantor di Indonesia. Diwawancara oleh Dailysocial, country manager UC Browser untuk Indonesia yaitu Jonathan Zhong mengatakan bahwa pihaknya sangat berkeinginan untuk membuka kantor di Indonesia.

“Memenuhi permintaan para pengguna selalu menjadi prioritas utama kami” ujar Jonathan kepada Dailysocial.

 

Menjaring SDM Lokal

Menurut laporan Statcounter – Statcounter merupakan web analisis traffic – UC Browser berada di peringkat ketiga di top mobile browser di Indonesia. Ini merupakan suatu perkembangan yang besar, karena UC Browser mengalahkan browser Chrome yang hanya menempati diurutan ke 4 dengan 10.5%.

UC Browser sendiri adalah mobile browser yang dikembangkan oleh UCWeb, yang merupakan perusahaan asal China. UCWeb didirikan oleh He Xiaopeng dan Liang Jie pada tahun 2004. Produknya adalah UC Browser menjadi browser nomor 1 di China dengan market sampai 70%. Bahkan setelah penetrasi di luar China, UC Browser juga menjadi penguasa mobile browser di India dengan market mencapai 35%. UCWeb sendiri saat ini sudah mempunyai 10 orang karyawan yang bekerja khusus untuk mengembangkan browser di Indonesia.

“Kami total memiliki 10 orang karyawan yang fokus di pasar Indonesia, 3 orang diantaranya merupakan warga negara Indonesia” terang Jonathan.

Untuk pilihan mobile browser, di Indonesia memang sulit mengalahkan Opera Mini. Di Indonesia sendiri Opera Mini adalah browser wajib untuk pengguna smartphone, bahkan sejak jaman BlackBerry atau Nokia. Maka dari itu, UCWeb akan lebih fokus untuk menggarap pasar Indonesia dan akan segera mencari SDM lokal yang dapat membantu mengembangkan UC Browser.

“Kami akan terus mencari SDM lokal untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia pada tahun ini” ujar Jonathan.

UC-browser

Apakah Sobat Studentpreneur ada yang tertarik untuk bergabung dengan UC Browser yang sedang mencari SDM lokal? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: YourStory]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

10 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Raja Chatting Jadi Orang Terkaya Ketiga di Tiongkok

Inilah Orang-Orang Super Kaya Berkat Video Game

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Ingin Tingkatkan Pasar Indonesia, UC Browser Siap Buka Kantor di Indonesia
Author
Description
UC Browser akan segera membuka kantor di Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasar.