Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Hanya 12 Jam, Xiaomi Sukses Jual 2 Juta Smartphone


Hari Rabu 8 April 2015 kemarin menjadi hari paling bersejarah bagi Xiaomi. Karena dalam rangkaian acara “Fan Festival” di 7 negara kemarin Xiaomi berhasil menjual sekitar 2 juta smartphonenya. Menurut rilis dari Xiaomi sendiri, penjualan smartphone di Fan Festival kemarin memecahkan rekor tahun sebelumnya yaitu hanya menjual 1.2 juta smartphone.

Penjualan Xiaomi ini didukung penjualan dari Indonesia, India dan Tiongkok sendiri. Seperti diketahui di tiga negara tersebut, smartphone Xiaomi merajai. Event Fan Festival sendiri merupakan acara tahunan untuk memperingati ulang tahun Xiaomi yang ke 5.

Sebenarnya Xiaomi tidak hanya menjual smartphone andalannya saja, Xiaomi juga menjual Smart Mi Power Strip, Mi Band, Mi Wi-Fi dan Mi TVs. Smart appliance terjual 770 ribu unit, Mi Power Strip 247 ribu unit dan Mi Band 208 ribu unit. Jika ditotal dengan penjualan smartphone, total produk Xiaomi yang terjual ada 3 juta lebih, di 7 negara hanya dalam waktu 12 jam.

Ini merupakan salah satu strategi Xiaomi dalam penjualan. Xiaomi tidak pernah mempunyai toko resmi dan menjual secara bebas Xiaomi biasanya bekerja sama dengan salah satu vendor di setiap negara, lalu menjualnya dengan cara flash deal. Biasa Xiaomi dijual hanya dalam beberapa jam dan itu selalu habis. Di Indonesia sendiri, Xiaomi Redmi pernah habis hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Di India lebih parah, produknya habis hanya kurang dari 1 menit

Walaupun demikian, Xiaomi mempunyai target yang tidak sembarang. Setelah melaporkan tahun kemarin menjual sekitar 60 juta smartphone. Xioami mempunyai target yang tidak main-main, yaitu menjual 100 juta smartphone pada tahun 2015 ini. Untuk merelealisasikan target tersebut, Xiaomi akan memasuki pasar Amerika Serikat.

xiaomi

Strategi yang cukup unik tetapi berhasil. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk pengguna dari Xiaomi? Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Padukan Bisnis dan Budaya, Mahasiswa Surabaya Raup Jutaan Rupiah

Inspiratifnya Mantan Tukang Besi yang Jadi Milliuner

Inilah 3 Model Bisnis yang Tak Pernah Sepi Pembeli

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Hanya 12 Jam, Xiaomi Sukses Jual 2 Juta Smartphone
Author
Description
Hanya 12 Jam, Xiaomi Sukses Jual 2 Juta Smartphone