Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Gila! Kantor Google Nantinya Bisa Berpindah-pindah Tempat


Ingin mempunyai suasana berbeda, google saat ini sedang menyiapkan kantor yang bisa berpindah-pindah tempat.

Kalau ada yang kurang familiar dengan kantor Google, kami akan memberi tahu bahwa kantor Google adalah bernama Googleplex. Googleplex sendiri berlokasi di Mountain View, California, Amerika Serikat. Dan beberapa media di Amerika Serikat menyebut kantor Google dengan sebutan Google Campus. Googleplex ini mempunyai luas 37 hektar, dan dibagi menjadi 4 bagian mulai dari kantor, server dan sebagainya. Dan kemarin (27/2) Google mengumumkan akan mendevelop seluruh kantornya dengan struktur yang baru.

 

Menjadi kantor yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar

Tentu ada alasan tersendiri ketika Google memilih Mountain View untuk markas. Salah satu alasannya adalah karena pemandanganya yang bagus. Tentu itu bukan alasan utama, alasan yang paling penting adalah Mountain View dekat dengan universitas ternama di California. Google membeli tanah tersebut pada tahun 2010, kemudian membangun gedung yang tentu sangat modern.

Lalu apa alasan Google untuk merubah kantornya jika sudah sangat modern?  Google ingin membuat bangungan yang fleksibel dan bisa berpindah-pindah dengan mudah. Gila.

Tentu Google mempunyai alasan tersendiri tentang bangunan tersebut, pertama karena bangunan tersebut ramah lingkungan dan alasan kedua adalah Google ingin dengan mudah  merombak gedungnya dengan mudah ketika sedang mengembangkan sesuatu yang baru.

 

Meminta kerja sama dua desainer dunia

Google akan bekerja sama dengan dua desainer dunia, yaitu Bjarke Ingels dari BIG dan Thomas Heatherwick dari Heatherwick studio. Bahkan sekarang kedua desainer tersebut sudah mengeluarkan desain untuk kantor barunya tersebut. Melalui pernyataan resmi tersebut, keduanya mengatakan bahwa akan membuat kantor yang bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Mereka juga akan bekerja sama dengan komunitas lokal, mulai dari restoran dan bisnis lokal. Bahkan Google juga akan membangun taman bermain yang bisa digunakan masyarakat umum.

pendiri-google

Sekarang Google sedang memasukkan proposal ke pemerintah setempat, setelah proposal tersebut diterima. Google akan segera membangun kantor barunya tersebut. Anda kepikiran membuat kantor yang lebih gila dari Google? Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Studentpreneur Founder Story: Dari Cinta Jadi Bisnis Besar

Dinasti Keluarga Pemilik Fiat, Ferrari, dan Klub Bola Juventus

Dikeluarkan Dari Sekolah Kedokteran, Pria Ini Jadi Desainer Fashion Terbaik Dunia

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Gila! Kantor Google Nantinya Bisa Berpindah-pindah Tempat
Author
Description
Ingin mempunyai suasana berbeda, google saat ini sedang menyiapkan kantor yang bisa berpindah-pindah tempat.