Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Dapatkan 4,45 Triliun Rupiah, Mitra Keluarga Siap Bangun 6 RS Baru


PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, pengelola rumah sakit Mitra Keluarga akhirnya kemarin mengumumkan bahwa perusahaannya telah mendapatkan IPO sebesar 4,45 triliun rupiah. Setelah mendapatkan dana sebesar itu, Mitra Keluarga akan membangun 5 sampai 6 rumah sakit di Jabodetabek dan Surabaya.

IPO adalah Initial Public Offering, jadi ketika perusahaan yang ingin go public, harus masuk kedalam IPO terlebih dahulu. Dan kemarin Mitra Keluarga berhasil menjual 261,91 juta lembar dengan total penjualan 4,45 triliun.

Dirut Mitra Keluarga pada saat konferensi pers yang ditulis oleh enciety.co mengatakan pihaknya akan membangun rumah sakit di Jabodetabek. Sekedar informasi, sekarang rumah sakit Mitra Keluarga hanya ada 3 di Surabaya. Yaitu di Waru Sidoarjo, Darmo dan di jalan Kenjeran. Dan posisi rumah Sakit Mitra keluarga tersebut berad      a di Surabaya utara, barat dan selatan. Dan Mitra Keluarga akan membangun rumah sakit baru di Surabaya Timur.

“Kami akan bangun 5 rumah sakit di Jabodetabek dan 1 di Surabaya” ujar Rustiyen Oen, dirut Mitra Keluarga.

Menurut Rustiyen, satu rumah sakit membutuhkan setidaknya dana sekitar 200 sampai 300 miliar, itu sudah termasuk infrastruktur dan pembelian tanah. Rustiyen melanjutkan setidaknya membuat 6 rumah sakit membutuhkan dana 2.3 triliun.

Dalam 5 tahun kedepan, setidaknya pihaknya sudah mempunyai 10 rumah sakit di seluruh Indonesia. Rustiyen juga menyebut bahwa pertumbuhan bisnis disektor rumah sakit di Jakarta dan Surabaya cukup baik.

“Pertumbuhannya sekitar 20% setiap tahun, itu harapan kami” terang Rusiyen.

Mitra-Keluarga

Jumlah saham yang terjual komposisinya adalah 53% institusi asing dan 47% dari lokal. Dengan komposisi seperti ini, pihak Mitra Keluarga tetap ingin para tenaga medis dan pembangungan rumah sakit Mitra Keluarga tetap melibatkan publik lokal. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Tips Membangun Bisnis Keluarga Ala Raja Pizza Kanada

Bermodal 10 Juta Rupiah, Pria Ini Jadi Milliarder di Tiongkok

Cara Membangun Koneksi Untuk Bisnis Anda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Dapatkan 4,45 Triliun Rupiah, Mitra Keluarga Siap Bangun 6 RS Baru
Author
Description
Satu rumah sakit membutuhkan setidaknya dana sekitar 200 sampai 300 miliar, itu sudah termasuk infrastruktur dan pembelian tanah