Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Cara Menghilangkan Gangguan Saat Bekerja


Apakah Anda termasuk orang yang sulit fokus dalam bekerja? Simak beberapa tips dari kami berikut ini.

Sebagai pebisnis, bekerja dengan banyak orang adalah hal yang biasa dihadapi setiap hari. Bahkan, memang Anda akan ditakdirkan bekerja dengan orang banyak, karena itu Anda pasti akan mendapatkan gangguan atau distraction. Maka dari itu, agar Anda tetap fokus dan pekerjaan Anda bisa selesai, ada beberapa cara agar Anda dapat bekerja secara fokus.

 

Matikan semua suara

Jika Anda bekerja bersama-sama dalam satu ruangan, Anda bisa meminta tolong agar mematikan semua suara yang ada, mulai dari suara televisi, radio atau bahkan lagu. Walaupun begitu, tidak sedikti orang yang justru bekerja lebih semangat dengan mendengarkan musik.

 

Bersihkan meja kerja Anda

Selalu bersihkan meja kerja Anda dan sisakan barang-barang yang memang penting untuk menunjang pekerjaan Anda. Karena jika lingkungan sekitar meja Anda bersih, Anda bisa lebih semangat dalam bekerja.

 

Fokus pada satu pekerjaan

Ini sangat penting, Anda harus fokus pada satu pekerjaan sebelum mengerjakan pekerjaan lainnya. Anda harus bisa mengerjakan satu pekerjaan sampai selesai terlebih dahulu, lalu Anda bisa melanjutkan pekerjaan lainnya.

handphone

Matikan handphone

Jika tidak ada panggilan yang benar-benar penting, Anda bisa mematikan handphone Anda. Karena notifikasi seperti chatting atau sosial media lainnya akan sangat mengganggu. Tetapi jika Anda memang benar-benar membutuhkan panggilan atau SMS yang sangat penting, Anda bisa mengaktifkan mode silent pada handphone Anda.

 

Beristirahat

Ketika sudah terdapat banyak gangguan, Anda bisa beristirahat terlebih dahulu. Bagi beberapa orang, istirahat atau menyendiri dapat mengembalikan fokus pada pekerjaan. Katakan kepada diri Anda, apa yang harus Anda lakukan dan fokus pada pekerjaan Anda.

 

Matikan internet

Agak sedikit ekstrem, tetapi gangguan nomor satu dalam bekerja adalah internet. Anda bisa dengan mudah membuka sosial media, berita menarik atau bahkan membuka toko online. Jika Anda memang terlalu ter-distract, Anda bisa mematikan koneksi internet Anda untuk beberapa saat sehingga dapat fokus pada pekerjaan.

 

Jangan melihat jam

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa seorang karyawan sering memperhatikan jam dinding saat bekerja. Entah kenapa, jam dinding adalah hal kedua yang sering dilihat setelah layar monitor oleh seorang karyawan saat bekerja. Anda pasti merasa tertekan karena deadline, maka dari itu sebaiknya Anda tidak terlalu sering melihat jam. Fokus terus pada pekerjaan Anda agar selesai dengan tepat waktu.

 

Olahraga

Duduk terlalu lama bisa menyebabkan beberapa otot Anda akan kaku, itu juga menyebalkan ketika Anda merasa tidak nyaman dalam bekerja. Maka dari itu sempatkan olahraga walaupun sebentar, setelah atau sebelum makan siang. Sesudah olahraga Anda akan merasa lebih fresh dan semangat dalam bekerja.

 

Nah, sekarang Sobat Studentpreneur sudah mengetahui kan bagaimana cara menghilangkan gangguan dalam bekerja. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Aul]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

5 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari

Kakak Adik Cantik Merintis Bisnis Wedding yang Sukses

Sejak SMA, Siswi SMA Ini Raup Jutaan Rupiah

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Cara Menghilangkan Gangguan Saat Bekerja
Author
Description
Apakah Anda termasuk orang yang sulit fokus dalam bekerja? Simak beberapa tips dari kami berikut ini.