Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Buka Kantor di Indonesia, Twitter Juga Beri Beasiswa ke Mahasiswa


Kamis 26 Maret 2015 kemarin menjadi hari bersejarah bagi para pengguna Twitter di Indonesia. Karena pada hari itu Twitter resmi membuka kantor barunya di Indonesia. Bahkan sang CEO Twitter yaitu Dick Costolo sampai datang untuk meresmikan kantor Twitter. Dick sampai diundang ke Istana Kepresidenan berbicang sebentar dengan wakil presiden Jusuf Kalla.

 

Kenapa Twitter buka kantor di Indonesia?

Sang CEO, Dick mengatakan bahwa sebenarnya sudah lama Twitter ingin membuka kantor di Indonesia. Tetapi Twitter menunggu moment yang tepat. Akhirnya pada tahun 2015 ini Twitter memutuskan untuk membuka kantor di Indonesia. Karena Indonesia adalah market yang menguntungkan bagi Twitter.

Bagaimana tidak menguntungkan, setidaknya ada 50 juta pengguna Twitter yang berasal dari Indonesia. Walaupun jumlahnya kalah dengan Amerika Serikat dan Brazil, tetapi pertumbuhan Twitter di Indonesia nomor 1 di dunia. Maka dari itu Dick akan bekerja sama dengan pemerintah, sektor lokal dan pendidikan di Indonesia agar memanfaatkan Twitter lebih baik lagi.

“Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan terbesar di dunia dan tentu menjadi pasar yang menguntungkan” ujar Dick seperti dikutip dari Tempo.

 

Bekerja sama dengan kampus UI

Twitter juga mengumumkan akan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Wujud kerjasamanya adalah Twitter akan memberikan beberapa beasiswa kepada mahasiswa Fasilkom UI yang berprestasi, khususnya wanita di bidang teknologi.

Sekarang sudah ada 5 mahasiswi yang sudah siap diberikan beasiswa oleh Twitter, dan rencananya akan ada 15 mahasiswa yang diberikan beasiswa.

Dick juga menjelaskan kenapa yang diberikan beasiswa adalah wanita, karena Twitter ingin mendorong wanita di Indonesia agar semakin melek terhadap teknologi informasi.  Yang lucu adalah ketika Dick menyebutkan bahwa followers Dick dengan Jusuf Kalla. Ternyata followers Dick kalah jauh dari followers Jusuf Kalla.

dick-costolo

Sekarang di kantor Twitter masih ada 2 orang yang bekerja, dan akan bertambah setiap tahunnya. Kantor Twitter terdekat adalah di Singapura yang karyawannya berjumlah 88. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Bisnis Cake Dalam Toples Pemuda Malang Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Anak Umur 15 Tahun Jadi Rebutan Google dan Facebook

Wanita Cantik Dibalik Penemuan Medis Revolusioner

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Buka Kantor di Indonesia, Twitter Juga Beri Beasiswa ke Mahasiswa
Author
Description
Buka Kantor di Indonesia, Twitter Juga Beri Beasiswa ke Mahasiswa khusus wanita