Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Motivasi

Bisnis Keluarga Presiden Bush Ini Untuk Membantu Anak Kelaparan


Cucu George Bush ini berjuang keras untuk membantu anak kelaparan.

Mungkin kita sudah jarang melihat orang yang benar-benar peduli tentang orang sekitar. Walapun ada, itupun bisa dihitung dengan jari, mungkin mereka masih menganggap bisnis hanya sebatas mendapatkan keuntungan belaka. Tetapi ini ada Lauren Bush Lauren, dia membuat FEED Projects, sebuah bisnis yang berusaha membantu anak-anak di dunia untuk bisa makan. Jadi dia menjual produk seperti tas, akesoris dan baju, semua keuntungannya dibuat untuk anak-anak yang kelaparan di dunia. 1 produk yang terjual, bisa membuat 1 anak untuk makan disekolah selama 1 tahun! Ya, sesederhana itulah konsep bisnis dari Lauren Bush.

 

Lauren Bush adalah saudara dari George Bush

Yak Anda benar, Lauren Bush merupakan keluarga dari George Bush. Lauren juga merupakan cucu dari George Bush. Jadi, sudah bisa ditebak tentang bagaimana keuangan dari Lauren Bush. Ayah dan Ibunya juga pengusaha yang sukses. Tetapi itu tidak berarti Lauren juga hidup bergelimpangan harta. Lauren ketika kuliah di Pricenton, dia terpilih menjadi perwakilan PBB World Food Programme, sebagai student ambassador. Dengan menjadi student ambassador, dia bisa berkeliling hampir ke seluruh dunia. Dia berkeliling dunia, mulai dari Asia, Afrika sampai Amerika latin. Disana Lauren melihat secara langsung bagaimana banyaknya anak-anak di dunia yang kelaparan.

No Kid Hungry

Itulah semboyan dari FEED Project. Sebuah perusahaan yang didirkan pada tahun 2007 ini sekarang sudah bekerja sama dengan lebih dari 10 perusahaan makanan di Amerika. Fokus dari FEED Project adalah bagaimana tidak ada lagi anak-anak yang kelaparan.

Sekarang setiap kita membeli 1 tas saja di FEED Project, berarti sudah ada 1 anak yang bisa makan selama 1 tahun. Tidak hanya bisa makan, 1 tas atau produk yang laku akan bisa membiayai sekolah mereka 1 tahun. Ini terjadi karena mahalnya kurs antara dolar dan mata uang di negara-negara kecil di Afrika maupun Asia.

Lalu bagaimana dengan pencapaian Lauren dengan FEED Projectsnya? Dari 2007 sampai 2014, berarti sudah 7 tahun FEED Projects berdiri. Dan total sudah mensuplai sekitar 85 juta makanan kepada anak-anak diseluruh dunia. Total penjualan dari FEED Projects sampai sekarang adalah 11 juta dolar.

lauren-bush

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui kan bagaimana bisnis Lauren Bush, walaupun sangat sedikit keuntungan yang didapat, tetapi kepuasan-lah yang dicari oleh Lauren. Sekarang Lauren masih ingin mengembangkan FEED Projects, setelah berfokus kepada anak-anak di luar Amerika, Lauren pada akhir tahun 2014 kemarin mengeluarkan Feed Supper yang berfokus kepada anak-anak yang kelaparan di Amerika. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: David]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Howard Schultz, Dari Karyawan Jadi CEO Starbucks

Lezatnya Kue Mochi Malang Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Inilah 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Muda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Bisnis Keluarga Presiden Bush Ini Untuk Membantu Anak Kelaparan
Author
Description
Cucu George Bush ini berjuang keras untuk membantu anak kelaparan.