Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

“Biji Kopi Indonesia” Tayang di Amerika Untuk Promosikan Kopi Indonesia


Perwakilan menteri perdagangan Indonesia, Ni Made Ayu Marthini kemarin (12/4) turut serta hadir di Speciality Coffee Association of Americ a (SCAA) yang diselenggarakan di Seattle, Washington Amerika Serikat. Dalam rangka apa perawalikan menteri perdagangan Indonesia hadir di SCAA? Ternyata Marthini menayangkan secara perdana film “Biji Kopi Indonesia”.

Film “Biji Kopi Indonesia” ini berisi tentang sejarah, budaya dan jenis-jenis kopi yang ada di Indonesia. Lalu apa hubungannya film dengan pameran SCAA? Ternyata peserta dan pengunjung pameran tersebut adalah pengusaha kopi dan penikmat kopi di Amerika serikat. Jadi Marthini sebagai wakil di Indonesia ingin mempromosikan kopi di Indonesia di Amerika Serikat.

“Kami ingin menunjukkan secara visual mengenai pertanian kopi serta sejarah dan tradisi kopi Indonesia kepada para roaster atau buyer kopi di AS agar mereka tertarik membeli dan sekaligus berkunjung ke Indonesia” ujar Marthini di siaran pres resminya.

Marthini tidak sendirian, dia juga turut mengajak Budi Kurniawan sang sutradara film “Biji Kopi Indonesia”. Kurniawan pun menjelaskan setelah menonton film ini, para pengusaha kopi di luar negeri khususnya di Amerika Serikat dapat membeli biji dari petani kopi di Indonesia secara langsung.

“Cara ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Tidak hanya melalui sektor pariwisata,tetapi juga perdagangan”

Tentang film ini sendiri, Kurniawan menyebut bahwa budaya menanam dan meminum kopi di Indonsia cukup unik. Maka dari itu di film tersebut akan menunjukkan bagaimana keunikan kopi di Indonesia. Termasuk di Gayo, Sumatra, Jawa, Sulawesi dan bahkan Papua.

biji-kopi

Dan perlu diketahui, SCAA merupakan asosiasi kopi yang terbesar di Amerika Serikat dan bahkan dunia. Perusahaan yang tergabung  dengan SCAA pun mencapai 3000. Semoga dengan promosi dan peran pemerintah, perdagangan kopi di Indonesia dapat semakin mendapatkan penjualan yang cukup baik. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Savage]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Howard Schultz, Dari Karyawan Jadi CEO Starbucks

Lezatnya Kue Mochi Malang Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Inilah 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Muda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
“Biji Kopi Indonesia” Tayang di Amerika Untuk Promosikan Kopi Indonesia
Author
Description
Cara kreatif untuk promosi kopi Indonesia kan?