Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Studentpreneur Indonesia

Berbincang Dengan Nicholas Kurniawan – Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2013


Kalau kita berhasil ingat itu pasti karena ada orang-orang lain yang juga turut membantu dan membawa kita keatas sana.

Nicholas Kurniawan

Setelah beberapa minggu yang lalu berhasil masuk menjadi salah satu pebisnis muda terbaik 2013 versi Studentpreneur, Nicholas Kurniawan kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini Niko, panggilan akrabnya, berhasil terpilih menjadi pemenang wirausaha muda mandiri, sebuah penghargaan bergengsi yang disponsori oleh Bank Mandiri. Penghargaan ini sekaligus memberikan Niko predikat sebagai salah satu pebisnis muda terbaik tanah air. Lebih spesialnya lagi, Nicholas mendapatkan penghargaan tersebut langsung dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

nico with president

Memulai bisnisnya dari kecil, Nicholas berhasil mewujudkan cita-cita untuk membiayai kuliah sendiri dari berbisnis, dan bahkan kini sudah mengumpulkan uang ratusan juta tiap bulan dari usahanya tersebut. Setelah masuk ke acara fenomenal KickAndy!, Nicholas menjadi terkenal di Kaskus dan mendapatkan perhatian dari Tim Studentpreneur sejak beberapa bulan yang lalu. Nicholas bahkan menjadi salah satu cerita utama di Studentpreneur edisi Juni 2013. Kemarin, Editor-In-Chief Studentpreneur sempat mengobrol sebentar dengan Niko sesaat setelah dia berhasil memenangkan Wirausaha Muda Mandiri 2013. Sengaja, liputan obrolan ini tanpa melalui proses pengeditan, memberikan Anda gambaran bagaimana sosok Nicholas Kurniawan yang sangat humble!

 

Hi Niko, bagaimana perasaan lo berhasil menjadi pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2013?

Sebuah pengalaman luar biasa, kompetitornya hebat – hebat dari seluruh indonesia, omzetnya banyak yang gila – gilaan. Ternyata anak muda di indonesia sekarang luar biasa hebat semua. Tapi bersyukur banget diberikan Tuhan kesempatan untuk menang, ada seorang temen yang luar biasa banget baik personality dan bisnisnya malah tidak lolos. Haha jadi merasa diberkati banget.

 

Bagaimana ceritanya bisa memenangkan penghargaan bergengsi ini?

Latihan keras, siapkan presentasi dengan sebaik-baiknya, jangan pernah merasa udah hebat, stay humble. Itu mungkin yang jadi kuncinya untuk menang. Ada yang sebenarnya jauh lebih hebat dan jauh lebih rapi bisnisnya dari gue, malah tidak menang, karena kata juri personality dia agak angkuh.

 

Bisnis lo ini kan sebenarnya sudah besar. Kenapa masih disempat-sempatkan ikut lomba entrepreneurship seperti ini?

Pentingnya ikut lomba seperti mandiri, kita bisa membuat jaringan kemana – mana, jadi kenal pengusaha-pengusaha luar biasa Indonesia lainnya. Selain itu mendapat mentor bisnis yang akan membawa bisnis kita segera naik kelas.

 

Ada tips buat pebisnis muda Indonesia yang baru mau merintis bisnisnya?

Tips untuk anak muda yang mau berbisnis, cukup dua hal untuk memulai yaitu tekad dan nekad. Mulai aja, dan lihat keajaiban yang terjadi. Asalkan kita konsisten pada apa yang kita perjuangkan dan berani membayar harganya.. Hmm sama satu lagi sih kalau kita berhasil ingat selalu filosofi seperti kura-kura yang berjalan diatas dinding tinggi. That’s my favorite quote. Kalau kita berhasil ingat itu pasti karena ada orang-orang lain yang juga turut membantu dan membawa kita keatas sana. Tidak ada satupun orang yang bisa jadi hebat karena dirinya sendiri, tidak ada superman yang bisa melakukan segala sesuatunya sendiri. Maka penting untuk stay humble.

 

Pastinya, Nicholas Kurniawan akan semakin berjaya ke depannya. Dia adalah salah satu pebisnis paling humble yang pernah diwawancarai oleh Studentpreneur, sekaligus teman yang enak diajak bicara bagi tim Studentpreneur. Baca juga pebisnis muda terbaik 2013 versi Studentpreneur selain Nicholas Kurniawan di sini. Serta dapatkan juga konten-konten entrepreneurship anak muda terbaik dengan mengikuti facebook dan Twitter Studentpreneur.

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+ 




  • aridho prahasti

    wah keren, postingan ini sangat bermanfaat banget, memberi inspirasi 🙂

    http://www.bubblews.com/news/2071286-tips-and-tricks-of-easy-clean-touch-screen-fingerprint

  • Bagus Permata

    “Kalau kita berhasil ingat itu pasti karena ada orang-orang lain yang
    juga turut membantu dan membawa kita keatas sana. Tidak ada satupun
    orang yang bisa jadi hebat karena dirinya sendiri, tidak ada superman
    yang bisa melakukan segala sesuatunya sendiri. Maka penting untuk stay
    humble.”

    Mantapp!!! 😀

  • bonbon kaskus

    jadi motivasi ini buat ane biar jadi pengusaha muda. Salam sukses

    http://www.tripjalanjalan.com/