Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Aplikasi HalalTrip Temani Liburan Anda Mencari Makanan Halal


Sebagai seorang muslim, dengan menggunakan HalalTrip Anda tak perlu bingung lagi mencari tempat wisata yang menyediakan makanan dan minuman yang halal.

Halal diambil dari bahasa Arab yang berarti “diperbolehkan”. Didalam agama islam, definisi halal adalah semua objek atau kegiatan yang diizinkan untuk digunakan atau dilaksanakan. Biasanya konteks halal ini berhubungan dengan makanan, minuman ataupun perbuatan. Di Indonesia, perbedaan mana makanan atau minuman halal tentu sangat mudah, karena biasanya ada tulisan halal. Tetapi bagaimana jika kita bepergian ke luar negeri? Tentu sulit memilih makanan atau minuman yang halal.

 

Tidak perlu khawatir

Sekarang, Anda tidak perlu lagi kesulitan untuk menemukan makanan atau minuman halal ketika bepergian. Sebuah perusahaan asal Singapura, mengeluarkan aplikasi HalalTrip. Sebenarnya aplikasi ini bukan untuk menemukan tempat makanan atau minuman halal. Tetapi HalalTrip akan merekomendasikan hotel serta paket travel yang dekat dengan lokasi menjual produk-produk halal.

“Masakan halal salah satu aspek yang utama bagi para muslim jika bepergian dan kita juga melihat banyak sekali restoran yang menyajikan makanan-makanan halal,” ujar Fazal Bahardeem CEO HalalTrip seperti ditulis di TechInAsia.

Sang CEO juga menuturkan bahwa aplikasinya ini diyakini akan membuat para traveler muslim semakin senang untuk bepergian.

“Pemilihan makanan di lokasi juga termasuk alasan untuk bepergian” terang Fazal.

HalalTrip yang baru saja mengeluarkan aplikasinya secara resmi pada bulan Januari 2015 lalu mengaku sudah didownload sampai 10 ribu aplikasi di Android maupun di iOS. Sekarang HalalTrip sedang melakukan pembaruhan fitur yaitu booking.

Indonesia, sebagai salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim tentu sangat terbantukan dengan aplikasi ini jika bepergian. Bahkan menurut survey yang ditulis juga di TechInAsia, pada tahun 2014 ada sekitar 108 juta orang islam yang menjadi traveler, sekitar 10% dari total traveler didunia. Pasar traveler muslim pun mencapai 145 miliar dolar. Dan pada tahun 2020, diprediksi akan ada 200 juta orang islam yang bepergian dengan taksiran nilainya mencapai 200 miliar dolar.

makanan-halal

Tentu menarik bukan berpergian kesuatu tempat dan tidak khawatir tentang membeli makanan atau minuman yang halal. Bagaimana menurut Anda? Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Rob]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Belajar Dari Orang Terkaya di Tiongkok Jack Ma

Tips Menjalankan Bisnis Dengan Teman

Wakaliwood: Dari Uganda Ajarkan Kita Untuk Berani Bermimpi

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Aplikasi HalalTrip Temani Liburan Anda Mencari Makanan Halal
Author
Description
Sebagai seorang muslim, dengan menggunakan HalalTrip Anda tak perlu bingung lagi mencari tempat wisata yang menyediakan makanan dan minuman yang halal.